Satu Komando, Ribuan Banser se-Kabupaten Nganjuk Tertib Beristighosah

Kertosono, 11 Maret 2020

Mars lagu kebesaran Banser menggema di sepanjang jalan sejak Rabu (11/3) pagi ini. Total seribu (1000) lebih Banser hadir di Masjid Masjid An-Nadwah, Desa Trayang, Kecamatan Ngonggot, untuk Istighosah Kubro. Acara tersebut bertujuan untuk menciptakan kondisi damai di area NU Cless.

Hadir dalam acara tersebut, jajaran pengurus PC GP Ansor Nganjuk, dan seluruh Banser se Kabupaten Nganjuk beratribut lengkap, dengan berkendara motor mobil dan truk.

Rangkaian acara dengan pembuka menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Mars Ansor, Banser dan Syubbanul wathon.

Sementara pembacaan Istighosah, M. Sokip wakil ketua PC GP Ansor Nganjuk bertugas memimpin langsung para pasukan banser untuk istighosah dan do’a bersama.

Sebelum memulai Istighosah ia menyampaikan bahwa Ansor dan Banser Nganjuk jangan takut menghadapi situasi apapun.

“Jangan pernah takut!,”, pekiknya.

Sementara itu, Adi Marsono Ketua PC GP Ansor Nganjuk turut mengobarkan semangat pasukan Banser, serta tetap tertib sesuai rencana.

“Mari kita jaga MARWAH Nahdlatul Ulama, dan tertib sampai selesai.”, tegasnya.

Satkorcab Banser Nganjuk Muhari Sujud, menegaskan untuk tidak ada yang bertindak gegabah karena tujuan utama adalah satu komando beristighosah kubro.

“Banser satu komando,”, tegas Ndan Sujud.

Setelah Istighosah, ribuan Banser beratribut lengkap bergeser menggunakan kendaraan bermotor ke area NU Cless, Desa Juwono, Kertosono.

Kegiatan tersebut berlangsung lancar dan tertib hingga selesai.

Sampai detik ini berita dirilis, kondisi area NU cless masih tetap kondusif dan aman, karena segelintir pendemo tidak berulah.(fid)

Redaktur: Hafidz Yusuf
Editor: Moh. Maftuhul Khoir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *