Satgas Tanggap Covid-19 PCNU Nganjuk Launching Gerakan 100.000 Masker

nunganjuk.or.id – Dalam rangka mencegah meluasanya wabah Corona, Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Nganjuk melalui Satgas Tanggap Covid-19 melaunching Gerakan 100.000 Masker Gratis di Aula Kantor PCNU Nganjuk.

Tetap menerapkan physical distancing, acara tersebut dihadiri oleh Jajaran Tanfidziyah PCNU Nganjuk, Ketua Lembaga NU, Badan Otonom PCNU Kabupaten Nganjuk dan Ketua MWC se-Kabupaten Nganjuk.

Ketua Satgas Tanggap Covid-19 PCNU Nganjuk, H. Moh. Subhan, menjelaskan masker yang terkumpul akan disalurkan kepada Warga Nahdliyyin dan Masyarakat Umum di masing-masing Kecamatan.

“Pembagian ini kita berikan kepada warga NU dan masyarakat umum sehingga nanti kita bagi menjadi dua pembagian yakni di tempat umum dan melalui struktur kepengurusan NU hingga ke Ranting,” jelasnya pada pada Ahad (12/4/2020) pagi.

Sementara itu, dalam sambutannya, Ketua Tanfidziyah PCNU Nganjuk KH. Bisri Hisyam, menyampaikan jika dalam situasi seperti ini kehadiran NU sangat dinanti oleh warga. Menurutnya, hal itu adalah kesempatan baik untuk bersyiar.

“Pada saat situasi seperti ini kehadiran Nahdlatul Ulama ditunggu oleh masyarakat. Maka dari itu kita tunjukkan dan syairkan bahwa NU betul-betul Peduli,” tegasnya.

Terpisah, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk H. Ulum Basthomi yang hadir pada acara tersebut, mengungkapkan apresiasi kepada PCNU Nganjuk yang telah peduli membantu masyarakat melawan Covid-19.

“Saya mengapresiasi PCNU Nganjuk, semoga tetap istiqomah,” harapnya.

Satgas Tanggap Covid-19 PCNU Nganjuk membuka donasi masker seluas-luasnya bagi masyarakat yang ingin menyumbang. Hingga saat ini, tercatat terdapat belasan ribu masker yang siap didistribusikan. (fid)

Redaktur/Editor : Hafidz Yusuf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *