Sarasehan Publik GP Ansor Ngluyu, Pertemukan Kader dengan Tokoh Daerah

Ngluyu, 11 Januari 2020

Pengurus Anak Cabang (PAC) GP Ansor Ngluyu sukses gelar sarasehan publik bertema Membangun Kemandirian dari Desa, di Kantor Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Ngluyu, pada Sabtu (11/12/2020) malam.

Sejumlah tokoh daerah hadir pada acara tersebut. Mereka antara lain Anggota DPRD Nganjuk Moch. Masyhuri dan Anke Sing Lestari, Mantan DPRD Nganjuk Sujarwo, Camat Ngluyu Sujito, Ketua MWC NU Ngluyu Abdul Radji, Ketua MUI Kecamatan Ngluyu, serta Kepala Desa se-Kecamatan Ngluyu.

Sambutan Ketua GP Ansor Ngluyu Haafidh Yusuf, dirinya mengatakan bahwa sarasehan publik ini sebagai bentuk kepedulian GP Ansor Ngluyu yang ingin membantu memakmurkan daerahnya. Menurutnya, pemuda Ngluyu mampu memaksimalkan potensi itu jika bersinergi dengan Pemerintah Kecamatan maupun Desa.

“GP Ansor mewadahi Pemuda di Kecamatan Ngluyu untuk berkarya. Sebagai Follow-Up dari acara ini saya ingin ada keterkaitan antara Pemuda dengan Pemerintah, baik Level Kecamatan maupun Desa di Kecamatan Ngluyu,” katanya didepan puluhan hadirin.

Sementara itu, pada sambutan kedua, Camat Ngluyu Sujito, memberikan apresiasi pada kegiatan tersebut. Ia berharap agar GP Ansor menjadi gawang bagi kreativitas Pemuda agar mau memajukan daerahnya.

“Alhamdulillah, menurut saya kegiatan ini sangat bagus. Semoga kedepannya Forkopimcam dalam hal ini khususnya dapat bergandeng tangan dengan GP Ansor Ngluyu,” harapnya.

Terpisah, Anggota DPRD Nganjuk Moch. Masyhuri yang dalam kesempatan itu menjadi Keynote Speaker, menegaskan jika sudah saatnya Generasi Muda mau dan mampu untuk mandiri di desanya.

“Hari ini, kebanyakan pemuda keluar meninggalkan derahnya untuk bekerja. Generasi Muda harus mampu berkarya di daerahnya,” tegas Pria yang juga menjadi Sekretaris NU CARE – LAZISNU Nganjuk ini.

Sarasehan Publik tentang Membangun Kemandirian dari Desa tersebut diikuti oleh puluhan warga Nahdliyyin di Kecamatan Ngluyu. Kegiatan tersebut berlangsung dengan sangat interaktif. (yib)

Kontributor : Thoyyib Jiddan
Editor : Moh. Maftuhul Khoir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *