Santuni Yatim, Semarak Rojabiyah Ranting NU Desa Mlorah

Rejoso, 21 Maret 2020

Semarak sambut rojabiyah menjadi tradisi warga Nahdliyin di seluruh pelosok negeri. Kali ini, Ranting NU Desa Mlorah bekerjasama dengan Ta’mir Masjid Nurul Huda, sukses gelar santunan kepada 14 anak yatim, di Masjid Nurul Huda Desa Mlorah Kecamatan Rejoso, pada Sabtu (21/03) malam.

Turut Hadir tokoh agama, tokoh masyarakat, pengurus dan panitia penyelenggara yang terdiri dari Ranting NU dan Ta’mir Maajid Nurul Huda. Hadir pula jemaah Masjid Nurul Huda, serta warga sekitar. Total hadirin sejumlah sekitar 100 orang.

Menjadi pembuka rangkaian acara dengan tausiyah tentang penyampaian sejarah Isro’ Mi’roj yang menjadi ujian bagi orang beriman, bertindak mengedepankan hati dari pada akal dalam menyikapi permasalahan, dan hikmah pentingnya menjaga sholat agar menjadi orang yang sholih.

Dalam sambutannya, ketua MWC NU Rejoso Imam Hartoyo yang turut hadir dirinya menyampaikan kegembiraan atas suksesnya acara santunan anak yatim dalam rangka Isro’ Mi’roj.

“Alhamdulillah malam ini Masjid Nurul Huda Desa Mlorah banyak yang hadir. Pengurus ranting NU juga hadir Tanfid MWC Rejoso juga ikut menyantuni 14 anak yatim dalam rangka isro mi’roj.”, tutur Pak Imam.

Penutupan do’a bersama anak yatim agar bangsa Indonesia khususnya warga masyarakat Desa Mlorah agar selamat dunia akhirat. Tak luput menjadi perhatian, berdoa bersama agar selamat dari segala wabah penyakit termasuk virus.(ib/pr)

Kontributor: Indra Bayu dan Purnomo
Editor: Moh. Maftuhul Khoir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *