Santunan Anak Yatim, Cara GP Ansor Wilangan Beramal dengan Berbagi Rezeki

 Santunan Anak Yatim, Cara GP Ansor Wilangan Beramal dengan Berbagi Rezeki

Wilangan | nunganjuk.or.id – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Wilangan  terus berupaya menebar manfaat bagi masyarakat. Aksi teranyar, GP Ansor Wilangan memberikan santunan untuk puluhan anak yatim, Ahad (24/1/2021). Penyerahan santunan itu dilakukan bersamaan dengan acara doa bersama tokoh agama dan masyarakat sekitar.

Sebanyak 80 anak yatim piatu menerima manfaat dari kegiatan ini. Adapun santunan yang diberikan berbentuk paket sembako berupa beras, minyak goreng, gula, teh, susu dan uang tunai. Acara digelar di salah satu rumah pengurus secara simbolis di Desa Ngadipiro, Kecamatan Wilangan Kabupaten Nganjuk.

Sekretaris PAC GP Ansor WIlangan, Agus Sulaiman mengatakan pemberian santunan ini merupakan bentuk kepedulian NU terhadap kaum dhuafa, khususnya anak yatim.

“Meskipun digelar secara sederhana, doa para anak anak yatim piatu tentu kami harapkan agar keadaan seperti yang kita alami saat ini segera dipulihkan kembali,” tuturnya.

Pihaknya juga bertekad akan memaksimalkan kerja GP Ansor Wilangan agar selalu dapat bermanfaat untuk masyarakat luas.

“Mari kita bersama-sama memberikan manfaat untuk masyarakat yang membutuhkan di sekitar kita,”

Terpisah, Ketua MDS Rijalul Ansor Wilangan, Tsuroiya Ridho Akbar, menyampaikan jika  Rasulullah sangat cinta anak yatim. Menurutnya, cinta kepada Rasulullah akan makin sempurna jika ditambah dengan mencintai apa yang dicintai Nabi.

“Apalagi Rasulullah menyatakan, orang yang peduli dengan yatim kelak akan menjadi temannya di surga,” tuturnya

Harapan kedepan, meski di tengah pandemi, kader Ansor terus bergerak untuk khidmat pada ulama, masyarakat, bangsa dan negara.

Editor: Hafidz Yusuf

Digiqole ad

admin

Related post