Sambut Rojab, Pengajian Rutin Lailatul Ijtima MWC NU Sukomoro

Sukomoro, 15 Maret 2020

Semarak rojabiyah warga nahdliyin Kecamatan Sukomoo hadiri Lailatul Ijtima’. Acara ini merupakan agenda rutin dari MWC NU Sukomoro setiap 3 bulan sekali. Kali ini kegiatan pada hari Ahad malam senin (15/03), bertempat di Masjid Al-Huda, Dusun.Bulak Jeruk Desa Blitaran Kecamatan Sukomoro.

Hadir Kepala Desa Blitaran, kepala KUA Sukomoro, segenap pengurus MWCNU Sukomoro beserta jajaran Banom NU PAC yang lainnya, Ketua Ranting NU Blitaran dan Muslimat se Kecamatan Sukomoro, serta seluruh warga Nahdliyin Desa Blitaran.

Pada kali ini lailatul ijtima juga bertepatan dengan acara penyerahan penghargaan kepada pemenang NU AWARD 2020 tingkat MWC, memperingati harlah NU, tumpengan dalam rangka memuliakan bulan rojab. Masing-masing ranting baik NU dan Muslimat membawa 1 tumpeng dalam acara ini, untuk selanjutnya menjadi menu utama makan bersama, acara semakin meriah dengan iringan banjari dari santri masjid Al-Huda.

H.Ulum Bastomi Wakil Ketua DPRD Nganjuk mengisi acara utama yaitu tausiyah, Dalam acara ini terdapat dua pembagian acara, yaitu untuk rutinan ngaji kitab kuning diisi oleh Kyai Kurdi.

Kang Ulum sapaan akrabnya mengajak serta warga nahdliyin untuk berefleksi sejarah perjuangan Islam masa Rosulullah SAW, serta mengambil hikmah dari fadhilah bulan rojab dan peristiwa Isro’ Mi’roj.

“Mari kita mengambil hikmah bulan Rojab, Isro’ Mi’roj, dan perjuangan Rosulullah dan para sahabat pada zamannya,”, tutur Kang Ulum.

Bapak Kepala Desa Blitaran yang turut hadir menyatakan kebanggaan terhadap NU. Hal tersebut sejenak setelah salah satu raangkaian acaranya adalah menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia raya dan mars subbanul wathon, yang menjadi tradisi dalam setiap agenda NU, dan hadirin menyanyikannya dengan penuh semangat dan khidmah.

“Saya sangat bangga kepada NU, jiwa kebangsaannya sangat kuat. Semoga kedepannya NU semakin kuat dan tetap terjaga silaturrahimnya antar sesama.”, ungkap pak lurah.

Sementara itu .H.Affandi ketua MWCNU Sukomoro mengapresiasi gelaran NU Award MWCNU Sukomoro 2020. Menurutnya, memiliki banyak manfaat terhadap keorganisasian MWCNU Sukomoro. Artinya semakin tertib terutama dalam masalah administrasi organisasi. Jadi setelah ini sesegera mungkin untuk memperbaiki keadministrasiannya.

“Dengan adanya acara NU AWARD ini kita semakin melek organisasi, kami bersyukur setelah proses penilaian ternyata PAC Muslimat sukomoro masuk di grandfinal.”, tandasnya. (lr)

kang ulum makan tumpeng bersama jamaah
pemenang mwc nu sukomoro 2020
hadirin antusias ikuti lailatul ijtima mwc nu sukomoro

Kontributor: Luluk Rohanida
Editor: Moh. Maftuhul Khoir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *