Sambut Ramadhan Tanpa Corona, Mahasiswa NU Meluber di Jalan Protokol Nganjuk Kota

Nganjuk | nunganjuk.or.id – Suasana jalan protokol Nganjuk Kota pada Kamis (23/4/20) pagi ini tak seperti biasa, terutama sekitar Jalan Raya Ganung dan Mastrip tengah ramai dengan mahasiswa berseragam batik. Mereka adalah kader Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) IPNU IPPNU IAI Pangeran Diponegoro Nganjuk, yang sedang membagikan masker gratis kepada pengguna jalan raya.

Kader PKPT terjun dengan pengawalan dari Polsek Nganjuk, dan bekerjasama dengan Babinkamtimmas dan Babinsa setempat. Para mahasiswa ini ber – APD lengkap dengan mengenakan masker serta almamater kebanggaan pelajar NU, serta membagikan masker kepada pejalan kaki, pengendara sepeda onthel, motor, mobil, dan tukang becak.

Kader PKPT IPNU-IPPNU menjadi inisiator gerakan turun jalan ini, sebagai bentuk gerakan pencegahan penyebaran pandemi virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Nganjuk, khususnya Kota Nganjuk yang kini terdapat total 2 orang positif covid-19.

“Masih banyak beberapa orang yang naik kendaraan dijalanan Nganjuk itu tidak memakai masker dan menjaga jarak aman. Terkadang kami prihatin dengan hal seperti itu. Oleh karenanya gerakan berbagi masker kami kali ini menyasar para pengendara khusunya di kota Nganjuk”, ujar Agung Prihandono, ketua PKPT IPNU IAI PADI.

Anggota Polsek Nganjuk yang berpartisipasi pada kegiatan ini menyatakan bahwa, berbagi masker sangatlah mulia dilakukan dalam rangka pencegahan covid-19. Serta ia mengapresiasi gerakan PKPT IAI PADI, sebagai para generasi muda yang sadar dan peduli dengan lingkungan.

“Kegiatan yang bagus dan positif di tengan pandemi covid-19 ini adek-adek, tetap semangat dalam menghadapi pandemi dan jangan lupa dimanapun tempatnya tetap jaga keselamatan dan harus jaga jarak ya..”, pesan Bapak Darto dari Polsek.

Kegiatan aksi turun jalan berbagi ratusan masker ini diikuti oleh pengurus aktif dan anggota PKPT IPNU-IPPNU IAI Pangeran Diponegoro, dengan total 30 kader. Selain itu, suksesi dan kelancaran kegiatan ini juga hasil dukungan dari seluruh kader, Alumni serta Pembina PKPT.

“Terimakasih untuk seluruh kader PKPT, alumni serta bapak & ibu Pembina PKPT yang selalu support kegiatan kami. Mengingat sebentar lagi menyambut Ramadhan, dengan kebaikan adalah motivasi kami. Bahkan kami rela menjemput satu per satu masker donasi ini ke rumah-rumah kader PKPT, alumni serta Pembina.”, kata rekan hasyim dan birul sebagai koordinator kegiatan.

Mahasiswa NU ini menyasar jalanan Nganjuk kota, sebab masih rendahnya kesadaran para pengguna jalan raya, serta tukang becak untuk melindungi diri mereka dari penyebaran penyakit. Dengan gerakan aksi dari para Mahasiswa ini diharapkan masyarakat lebih taat dan menjaga diri serta menjaga jarak aman dari kerumunan untuk memutus penyebaran mata rantai covid-19.

“Berikhtiar bersama dalam masa pandemi ini sangatlah penting. Tidak harus dengan banyak orang terus berkerumun, namun menjaga kesehatan diri, menjaga jarak aman, menjaga kebersihan anggota tubuh dengan rajin wudhu merupakan bentuk ikhtiar meminimalisir penyebaran covid-19.”, ungkap Kang Faiz, sebagai ketua demisioner PKPT IPNU.

“InsyaAllah besok sudah mulai melaksanakan ibadah puasa Ramadhan, semoga wabah ini segera menghilang, dan kita sambut kehidupan yang lebih baik kedepannya. Aamiin”, pungkasnya.

Kontributor : Hervi Ona
Editor : Moh. Maftuhul Khoir

5 thoughts on “Sambut Ramadhan Tanpa Corona, Mahasiswa NU Meluber di Jalan Protokol Nganjuk Kota

  • April 23, 2020 at 4:53 pm
    Permalink

    👍😁🤩
    Salam Belajar, Berjuang, Bertaqwa
    💪💪💪💚💛

    Reply
  • April 24, 2020 at 7:41 am
    Permalink

    Alhamdulillah 🤗
    Mekar Seibu Bunga Ditaman
    Mekar cintaku pada ikatan💚💛

    Salam belajar berjuang bertaqwa🤗😍💛💚

    Reply
  • April 24, 2020 at 7:45 am
    Permalink

    Alhamdulillah… Aamiin.. Aamiin.. Trimakasih buat NuOnline yg sudah nge. Up kegiatan Pkpt… Salam belajar berjuang bertaqwa

    Reply
  • April 24, 2020 at 7:48 am
    Permalink

    Sukses salam belajar berjuang serta bertaqwa

    Reply
  • April 25, 2020 at 4:54 pm
    Permalink

    nggih sami2.. jangan2 sungkan jika berkenan ngirim tulisan.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *