Sambut Ramadhan, Muslimat NU Baron Lanjut Terus Cegah Covid-19

Baron | nunganjuk.or.id – Kegiatan PAC Muslimat NU Baron lakukan persiapan sebelum memasuki bulan puasa, kali ini tetap dalam membantu pencegahan covid 19. Ahad, 19 april 2020 PAC Muslimat Baron membagikan 175 botol hand sanitizer serentak ke 3 Desa yaitu Desa Katerban, Kemlokolegi dan Mabung.

Seperti pembagian sembako dan masker sebelumnya, pembagian hand sanitizer kali ini juga diadakan serentak di 3 desa, akan tetap kali ini pembagiannya tidak di jalan akan tetapi ada posko di masing-masing ranting untuk memberikan hand sanitizer sehingga petugas dari PAC Muslimat yang keliling mengantarkan kepada orang yang berhak menerima.

Dalam pembuatan hand sanitizer kali ini PAC Muslimat Baron membeli dari kader IPPNU, sehingga sebagai ibu dari mereka muslimat bisa bersinergi bersama, dan pemberdayaan kader penerus perjuangan.

“Tujuan pembagian hand sanitizer kali ini untuk memberikan sedikit bantuan kepada ibu-ibu muslimat yang membutuhkan hand sanitizer akan tetapi mereka belum mampu membeli dengan mahalnya harga di toko-toko”, tutur Hj. S. Wahibah, M.Pd.I ketua Muslimat NU Baron.

Dalam kegiatan kali ini Ibu Hj. S. Wahibah, M.Pd.I sudah membagi tugas kepada pengurus di masing-masing desa 3 orang yaitu Desa Kemlokolegi Hj. S. Wahibah, Hj.Istirohatul dan HJ. Nailun. Desa Mabung Ibu luluk, Ibu Eny, dan Ibu Umi Desa Katerban Ibu Alfi, Ibu Arum, Ibu Damawiyah.

Dengan pembagian hand sanitizer kali ini merupakan acara penutup dari rangakain pencegahan covid 19 di Kecamatan Baron.(da)

Kontributor: Dwi Arum
Editor : Moh. Maftuhul Khoir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *