Sambut New Normal dengan Ngaji Bareng ala GP Ansor Wilangan

Wilangan | nunganjuk.or.id – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Wilangan mengadakan NGABAS (Ngaose Sahabat Ansor) perdana setelah beberapa lama tidak aktif dikarenakan pandemi corona. Acara ini digelar sekaligus halal bihalal pengurus dan anggota pada Ahad (5/7/2020) malam.

Bertempat di Masjid Al Azhar Desa Ngadipiro Kec Wilangan, kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah tokoh mulai dari Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Wilangan, Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Nganjuk dan seluruh pengurus GP Ansor, Rijalul Ansor, Banser Kecamatan Wilangan diikuti anggota.

Dalam sambutannya, Ketua PAC GP Ansor Wilangan Muhammad A. Irfani, mengimbau kepada seluruh pengurus dan anggota GP Ansor Wilangan untuk selalu melakukan koordinasi dengan semua level baik dalam tubuh NU maupun pemerintah setempat menjelang wacana New Normal yang akan diberlakukan.

“Saya juga berharap adanya jenjang dalam menyampaikan suatu permasalahan didalam tubuh organisasi, mulai dari ranting, anak cabang dan sampai ke tingkat cabang. Jangan langsung apa-apa curhat medsos, “ tegasnya.

Senada dengan hal itu, perwakilan dari Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Nganjuk Yadianto, mengajak pengurus dan anggota GP Ansor Wilangan untuk tidak saling curiga dan berprasangka satu sama lain dalam hal apapun.

“Sebagai pemuda GP Ansor harus memiliki jiwa kesatria, yakni maju kedepan pantang menyerah,” tambahnya.

Terpisah, Sekretaris Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Wilangan M. Khoirul Anwar, menyampaikan dukungannya dan menyambut baik kegiatan keagamaan seperti ini. Ia menambahkan, sudah jarang kegiatan pemuda khususnya keagamaan di Kecamatan Wilangan tersebut.

“InsyaaAllah dari pihak MWC akan selalu mensupport kegiatan-kegiatan baik seperti ini,” ujarnya.

Kegiatan yang diselenggarakan PAC GP Ansor Kecamatan Wilangan ini lanjutnya, diharapkan dapat memicu semangat dalam memajukan organisasi dan membuat GP Ansor Wilangan lebih bermanfaat di masyarakat. (kzn)

Kontributor : Khozin A
Editor : Hafidz Yusuf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *