Sambut Hari Santri, Ranting Gebangkerep Gelar Persiapan Upacara

Baron | nunganjuk.or.id – Rapat Persiapan Upacara HSN 2020 di tingkat Ranting di masjid Sabilul Jannah Gebangkerep pada Ahad. (18/10).

Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) pada tahun ini berbeda dari biasanya, semua event dilakukan di tengah pandemi covid-19.

Hal ini menuntut pengurus pusat menentukan kebijakan dalam menyikapi kondisi berskala internasional ini. termasuk dalam hal upacara peringatan HSN.

Pengurus Ranting Gebangkerep menggelar acara persiapan upacara dan malam puncak yang di lakukan di tiap-tiap ranting.

Rapat persiapan ini sekaligus dimanfaatkan sebagai rapat konsolidasi antar banom di tingkat ranting Gebangkerep yang belum pernah terlaksana sebelumnya.

Dihadiri oleh 35 peserta yang datang mewakili banom NU di tingkat ranting, mulai dari Ansor, Muslimat, Fatayat, IPNU, IPPNU, Banser, Pagar Nusa, dan segenap pengurus ranting. Turut hadir pula Kamituo setempat mewakili pihak perangkat desa.

Dari rapat tersebut disepakati, upacara HSN di gelar pada Kamis pagi di Halaman Musholla Baitur Rokhim. Upacara perdana di tingkat Ranting Gebangkerep.

Peserta dan petugas yang terlibat juga sengaja diambil secara merata dari setiap banom yang ada. Hal itu dilakukan agar semua ikut merasakan bahwa HSN adalah hari spesial milik kita bersama, bukan hanya milik komunitas tertentu saja.

Usul kegiatan juga muncul dari PN bekerja sama dengan IPNU dan IPPNU yang baru terbentuk lagi kepengurusannya beberapa minggu sebelumnya, meski satu program masih dalam tahap konfirmasi.

“Terbentuknya banom yang digawangi NU muda ini diharapkan menjadi angin segar dalam perintisan penyebaran dakwah di media sosial tingkat ranting.” Ujar Ketua Tanfidziyah Ranting, Bp. Thoha Mahsun, S.PdI., M.Sy.

Semoga, peringatan HSN tahun 2020 ini dapat menjadi media pemersatu banom NU di tingkat ranting Gebangkerep. Amin.

Kontributor: Mhy

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *