Sambang Kampung, NU Peduli Salurkan Sembako dan Air Bersih

Melalui program PCNU Nganjuk sambang kampung, NU Peduli Nganjuk menyalurkan bantuan bagi warga defisit air bersih di Kecamatan Ngluyu yang terjadi pada akhir September 2019.


Bantuan berupa 50 paket sembako dan Air Bersih untuk warga Desa Lengkonglor, Kecamatan Ngluyu, Kabupaten Nganjuk, disalurkan pada hari Jumat, (4/10/2019).


Sejak ditetapkannya daerah Ngluyu “Darurat Air Bersih” oleh Bupati Nganjuk, Tim NU Peduli Nganjuk rutin menyalurkan bantuan air bersih di 4 Kecamatan di Kabupaten Nganjuk antara lain Loceret, Ngluyu, Jatikalen, dan Lengkong. 


Koordinator NU Peduli, H. Subhan, berharap bahwa kegiatan yang merupakan program kerja sama antara NU Peduli dengan Dinas Sosial dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. 


“Terima kasih kepada PCNU Nganjuk, Banom dan Dinas Sosial yang telah membantu terlaksananya program PCNU Sambang Desa ini,” ujar Subhan.

Lebih lanjut, H. Subhan mewakili LPBI NU berharap semoga kerjasama antar elemen dapat terjalin dengan baik.

“LPBI NU berharap bahwa kegiatan yang merupakan program kerjasama antara NU Peduli dengan BPBD dan Dinas Sosial dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.


Nafhan Tohawi, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Nganjuk mengungkapkan bantuan tersebut merupakan berkah bagi masyarakat Kecamatan Ngluyu.

 
“Alhamdulillah, bantuan sembako ini merupakan suatu berkah bagi masyarakat Desa Lengkonglor, Kecamatan Ngluyu. Kami mengucapkan beribu terima kasih kepada seluruh elemen dan tokoh masyarakat yang mendukung,” ungkap Afhan, saat sambutan.


Sementara itu, tercatat ada 7 elemen yang hadir antara lain GP. Ansor, Tagana, Muslimat NU, Fatayat NU, BPBD, IPNU, IPPNU, PMII, Dema STAI Miftahul Ula dan LPBI NU. 


(red/Hafidz) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *