Rutinan PAC IPNU IPPNU Gondang, Ngaji Kitab Lubabul Hadits

Gondang, 12 Januari 2020

Pengurus Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU)  Kecamatan Gondang, Nganjuk sukses menggelar acara rutin Pengajian. Acara pada pagi ini bertempat Masjid Baiturrohim Desa Sumberagung, Kecamatan Gondang.

Acara dimulai dengan pembacaan kitab Al-Barzanji, pembacaan Diba’ dan Srokal. Total hadirin tercatat sebanyak 120 anggota, yang terdiri dari 52 Kader IPNU dan 68 Kader IPPNU se-Kecamatan Gondang.

KH. Azhari Amin mengisi pengajian kali ini, beliau merupakan Rais Syuriah MWC NU Gondang sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren Al-Karim Gondang. Dalam acara ini, Kyai Azhari menyampaikan Kitab Lubabul Hadits.

Kepada Redaksi NU Online Nganjuk, Ketua Ikatan Pelajar NU (IPNU) Gondang Miftahun Nur Amin, mengatakan jika acara ini bertujuan sebagai ajang silaturrahim kader IPNU dan IPPNU se-Kecamatan Gondang. Menurutnya, dengan acara rutin yang digelar tiap bulan tersebut dapat menambah wawasan anggotanya.

“Acara ini bertujuan untuk menambah silaturrahmi antar anggota. Selain itu dengan acara ini semoga dapat membentuk kader yang berwawasan aswaja, berkarakter dan religius,” tandasnya.

Selain itu, Amin berharap agar kegiatan rutin ini dapat semakin istiqomah dan memberikan manfaat kepada para anggotanya.

“Semoga acara rutin ini dapat itiqomah setiap bulannya dan mudah-mudahan semakin banyak remaja dan pelajar yang bergabung IPNU dan IPPNU sehingga nantinya dapat meneruskan perjuangan para Kyai dan Ulama,” pungkasnya. (fid)

Redaktur : Haafidh Yusuf
Editor : Moh. Maftuhul Khoir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *