Respons Kepercayaan Umat, LAZISNU Nganjuk Gelar Rakorcab

 Respons Kepercayaan Umat, LAZISNU Nganjuk Gelar Rakorcab

Ngronggot | nunganjuk.or.id – Para pegiat NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infak dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) di Kabupaten Nganjuk diingatkan untuk terus meningkatkan kepercayaan masyarakat. Karena bila mampu menjaga hal tersebut, maka akan banyak khidmah yang bisa dilakukan bagi kebaikan.  

Penegasan ini disampaikan Direktur NU Care – LAZISNU Nganjuk H. Subhan Aburizal saat memberikan sambutan pada kegiatan Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) NU Care-LAZISNU se-Kabupaten Nganjuk di Aula Kantor MWCNU Ngronggot, Ahad (14/3).

Rakorcab menjadi ajang silaturahim, laporan kinerja NU Care-LAZISNU dari setiap Kecamatan, serta rencana strategis bersama. Dalam sesi laporan kinerja, diisi sharing keberhasilan tata kelola NU Care-LAZISNU di masing-masing Kecamatan.

Alumnus UIN Sunan Kalijaga  ini mengingatkan bahwa kepercayaan adalah sesuatu hal yang nilainya sangat mahal. Apalagi bagi NU CARE-LAZISNU yang mengelola dana umat melalui dana zakat, infaq dan shadaqah. 

 “Ketika seseorang dipercaya di lingkungan masyarakat, maka banyak hal akan berjalan dengan baik dan mudah. Namun sebaliknya, ketika rasa percaya itu hilang maka secara perlahan kesulitan akan hadir,” ungkapnya.

Subhan mengimbau seluruh penggerak kemanusiaan Nahdlatul Ulama untuk bekerja bersama, dengan tulus dan ikhlas. Penataan yang baik, kata dia, akan menghasilkan peran-peran kemanusiaan yang diamanatkan pendiri Nahdlatul Ulama.

“Mari bersama, kita sukseskan semua program-program (seperti) yang kita torehkan, NU Peduli. Kebersamaan, sinergitas dengan program yang signifikan, di antaranya One Day One Dhuafa. Maka akan menghasilkan karya-karya anak bangsa Nahdlatul Ulama dalam membawa kebahagiaan dunia dan akhirat,” pungkasnya.

Editor: Hafidz Yusuf

Digiqole ad

admin

Related post