Respon Bom Bunuh Diri Makassar, Ketua PCNU Nganjuk Ajak Masyarakat Kuatkan Ukhuwah

 Respon Bom Bunuh Diri Makassar, Ketua PCNU Nganjuk Ajak Masyarakat Kuatkan Ukhuwah

Nganjuk | nunganjuk.or.id – Ketua Tanfidiyah Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Nganjuk KH. Bisri Hisyam mengajak masyarakat terus menguatkan ukhuwah kebangsaan.

Hal tersebut disampaikan sebagai respons atas peristiwa bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan.

“Kepada warga Nahdliyin mari kembangkan ukhuwah Islamiyah , ukhuwah Basyariyah dan ukhuwah Wathaniyah demi terciptanya kebersamaan dan kekeluargaan kita bersama,”  ajak Gus Bisri, sapaan akrabnya Senin, (29/3).

KH. Bisri Hisyam mengutuk keras pelaku pengeboman tersebut dan meminta kepada semua pihak untuk tetap tenang tidak terpancing  dengan berita-berita yang tidak jelas sumbernya.

“Saya atas nama warga Nahdliyin mengutuk keras terjadinya pengeboman di Katedral Makassar. Mari kita jaga dan wujudkan Indonesia yang aman, damai dan sejahtera,” tegasnya.

PCNU Nganjuk pun menyerahkan penanganan peristiwa ini kepada aparat kepolisian untuk mengusut tuntas pelaku, dalang, dan motif di balik aksi teror yang diduga bom bunuh diri itu.

“Kami menyerahkan penanganan peristiwa ini kepada aparat kepolisian untuk mengusut tuntas aksi teror ini hingga ke akar-akar jaringannya,” pungkasnya.

Aksi bom bunuh diri terjadi di pintu gerbang Gereja Katedral di Jalan Kajaolalido, MH Thamrin, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, Ahad pagi 28 Maret 2021. Akibat ledakan tersebut, belasan orang dari pihak security dan keamanan gereja mengalami luka-luka. Mereka kini sedang menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit.

Adapun polisi menduga pelakunya dua orang yang berboncengan naik motor matic. Dua orang tersebut mulanya hendak masuk ke dalam gereja namun dicegah pihak security, kemudian terjadi ledakan.

Editor: Idham Chalid

Digiqole ad

admin

Related post