Resmikan Kantor MWC NU Loceret, Begini Kata Ketua PWNU Jatim

Loceret | nunganjuk.or.id – Ketua PWNU Jawa Timur KH Marzuki Mustamar meresmikan Masjid dan Kantor Pengurus Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Loceret, Nganjuk, Ahad (20/9/2020) sore.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua PWNU Jawa Timur, KH. Marzuqi Mustamar, KH. Ahmad Muwafiq, Ketua PCNU Kabupaten Nganjuk KH. Bisri Hisyam, Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat dan seluruh lembaga, badan otonom NU se-Kecamatan Loceret.

KH. Marzuki Mustamar dalam sambutannya mengatakan bahwa tahun ini NU Kecamatan Loceret, mampu mendirikan sebuah masjid dan gedung yang megah. Dengan adanya gedung ini diharapkan dimanfaatkan untuk kegiatan jam’iyah Nahdlatul Ulama.

“Dengan adanya kantor dan gedung ini bisa ramai dimanfaatkan kegiatan NU,” ungkapnya di depan 250 tamu undangan.

Kiai Marzuki juga berpesan agar warga Nahdliyin dalam menyebarkan ajaran Islam kepada masyarakat dengan penuh santun dan dapat menggunakan prinsip melestarikan tradisi yang baik, serta mengambil hal baru yang lebih baik.

Sementara itu, Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat, mengatakan pentingnya sinergitas antara Pemerintah dan NU itu dikarenakan NU merupakan garda terdepan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Tentunya akan sulit bagi Pemerintah apabila berjalan sendirian dalam menjaga kesatuan dan persatuan bangsa tanpa adanya sinergitas dengan Ulama dan tokoh agama,” ujarnya.

Untuk itu, dikatakan Novi Rahman Hidhayat, sebuah organisasi keagamaan seperti NU membutuhkan sarana dan prasarana sebuah kantor dalam ikut aktif menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dengan menciptakan keamanan dan ketenteraman masyarakat.

Dimana dalam kantor tersebut berbagai kegiatan baik itu kegiatan administrasi maupun kegiatan rapat organisasi bisa dilaksanakan.

“Maka dari itu, kami mendukung penuh pembukaan kantor MWC NU Kecamatan Loceret. Semoga kantor tersebut memberi manfaat bagi umat Islam dan khususnya organisasi NU,” harapnya.

Setelah Penandatanganan Prasasti, oleh Bupati Nganjuk, KH. Ahmad Muwafiq meresmikan Masjid dan Kantor MWC NU Loceret dengan Memotong pita.

Kontributor: Rony
Editor: Hafidz Yusuf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *