Resmi Rilis, Website IPNU-IPPNU Kabupaten Nganjuk Nganjuk

NGANJUK. Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU) – Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Nganjuk resmi merilis website baru, Ahad (03/04).

“Dengan mengucap bismillahirrohmanirrohim, dengan ini website PC IPNU-IPPNU Kabupaten Nganjuk, yakni www.pcipnuippnunganjuk.or.id resmi dilaunching,” kata Ketua IPPNU Kabupaten Nganjuk Siti Zakiyaturrofi’ah, Ahad (03/04).

Website resmi tersebut dirilis oleh PC IPNU-IPPNU Kabupaten Nganjuk di Kantor PC NU Nganjuk yang disiarkan langsung melalui akun instagram.

“Kita berharap, website ini dapat memberikan informasi-informasi yang berguna untuk pelajar di tanah air ini, khususnya untuk kader IPNU-IPPNU se-Kabupaten Nganjuk,” kata Rofi’.

Kemudian, Ketua PC IPNU Kabupaten Nganjuk Ahmad Syafi’i Sulaiman menerangkan bahwa website tersebut dapat digunakan sebagai tempat meningkatkan kreativitas kader IPNU-IPPNU. “Kader-kader dapat meningkatkan skillnya dalam hal kepenulisan, mulai dari jurnalistik, sastra, fotografi, desain grafis, dan videografi. Semua kreatifitas kader dapat diterbitkan di website ini sebagai bentuk apresiasi atas keterampilan yang dimiliki kader,” kata Syafi’i.

Ketika ditanya mengenai pengelolaan website, Syafi’i menjelaskan bahwa seluruh pengelolaannya diserahkan kepada Lembaga Pers dan Penerbitan (LP2) PC IPNU Kabupaten Nganjuk yang konsen dibidang tersebut. “Selanjutnya, konsekuensi atas tugas ini, LP2 harus membentuk Tim Redaksi untuk menejerial website dan melaporkan kepada kami selaku Ketua PC IPNU-IPPNU Kabupaten Nganjuk secara berkala,” terangnya.

Disamping itu, Direktur Lembaga Pers dan Penerbitan (LP2) PC IPNU Kabupaten Nganjuk, Muhammad Syarifuddin mengatakan bahwa website PC akan membuka pendaftaran Tim Redaksi selama 7 x 24 jam. “Kepada seluruh kader IPNU-IPPNU se-Kabupaten Nganjuk yang memiliki minat dan bakat kepenulisan kami buka untuk daftar menjadi Tim Redaksi,” kata Syarifuddin.

Dikatakan, setiap PAC dan PKPT dimohon terlibat aktif dalam berkontribusi di website ini. PAC dan PKPT perlu turut membangun konten-konten positif dan narasi yang sejuk di ruang publik, salah satu alternatifnya dapat melalui publikasi di media ini. “Setiap perwakilan PAC dan PKPT akan kita rekrut kadernya untuk menjadi Kontributor. Pintu penerbitan informasi atau karya tulis nanti bisa satu pintu ke kontributor di masing-masing wilayahnya,” pungkasnya.

Website tersebut menyediakan kolom PAC News, PKPT News, PR News, PK News, yang untuk mengakomodir berita-berita yang relevan terkait IPNU-IPPNU di tingkat kepengurusan masing-masing.

Penulis: Muhammad Nuruddin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *