Rekatkan Kader dan Alumni Melalui Kajian Ahad Sore IPNU-IPPNU Baron

Baron | nunganjuk.or.id – Salah satu program kerja panjang IPNU (Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama) IPPNU (Ikatan Pelajar Putri Nahdhatul Ulama) PAC (Pengurus Anak Cabang) Kecamatan Baron, Nganjuk ialah mengadakan Kajian Rutin Ahad Sore (KAS). Acara ini digelar rutin selama satu minggu sekali dan dimulai pada Ahad (5/7/2020).

Berlokasi di Kantor Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama Kecamatan Baron, dengan mengangkat tema “belajar demen ning NU bareng IPNU-IPPNU” acara ini dihadiri oleh Alumni Ketua IPPNU Baron Rekanita Dwi Arum Puspitasari sekaligus menjadi pemateri dalam kegiatan kali ini dan puluhan kader IPNU-IPPNU Kecamatan Baron.

Dwi Arum mengatakan, dengan terbentuknya acara ini diharapkan dapat menjadi wadah dalam mewujudkan itikad luhur dan menjaga ikatan silaturahmi para kader IPNU-IPPNU dengan alumni IPNU-IPPNU.

“Semoga kegiatan ini dapat menjadi wasilah dalam rangka mempertahankan Islam ahlussunnah wal jamaah, mabadi’ khaira ummah, nilai-nilai ke-NU-an serta semangat kebangsaan, pengabdian, dan persaudaraan,” imbuhnya.

Selain itu, Arum menekankan jika pandemic bukan halangan untuk break berkegiatan.

“Pandemi bukan  halangan untuk rekan dan rekanita IPNU-IPPNU untuk terus berkembang, dengan tema “Demen Marang NU (cinta kepada NU)” ini rekan dan rekanita diharapkan paham secara detail sejarah NU dan yang ada di dalamnya,” tegasnya.

Suasananya ngaji, kata salah satu panitia, tetap asyik seperti biasanya, meski pun jumlah orangnya terbatas.

Dalam acara ini, hadirin wajib menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan duduk berjarak. (ul)

Kontributor : Ulya
Editor : Hafidz Yusuf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *