Ratusan Kaum Muda Nahdliyyin Ikuti Diklatsar Banser di GP Ansor Nganjuk Kota

Nganjuk | nunganjuk.or.id – Sebanyak 175 peserta mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Barisan Ansor Serbaguna (Banser NU) yang diadakan oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Nganjuk Kota.

Animo kaum muda Nahdliyin untuk mengikuti kegiatan tersebut terbilang cukup tinggi. Kegiatan tersebut tengah berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 30 Oktober – 1 November 2020 di Kelurahan Jatirejo, Kecamatan Nganjuk Kota.

Dalam kesempatannya, Ketua PAC GP Ansor Nganjuk Kota, S. Adi W. mengatakan, kader Ansor-Banser mempunya keberanian dalam menghadapi organisasi-organisasi yang bisa jadi akan merongrong NKRI.

“Kader Ansor-Banser, terbukti menjadi kader yang berani menghadapi organisasi-organisasi yang bisa jadi akan merongrong persatuan negara Indonesia,” tandas pria yang akrab disapa Thotok ini.

Lebih lanjut, harapan kedepan dengan diadakan kegiatan semacam ini mampu menumbuhkan kader-kader NU yang dapat menjadi benteng NKRI maupun benteng para Ulama NU.

“Harapanya kedepan kader-kader yang selesai maupun Diklatsar Banser, bisa menjadi kader NU yang nantinya bisa diandalkan,” pungkasnya.

Terpisah, Ketua I Divisi Pengkaderan PC GP Ansor Kabupaten Nganjuk Mohammad Sokip, menyuntik semangat pada peserta ditengah upacara pembukaan Diklatsar.

“Tetap bersatu menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan cara bersinergi dengan pihak terkait atau pejabat berwenang, ” pekiknya didepan ratusan peserta.

Sementara itu Indra Bayu, salah satu peserta diklatsar mengaku, keinginanya mengikuti diklatsar Banser kali ini didasari dengan niat ingin menambah wawasan serta pemahaman lebih dalam tentang NU.

Sedangkan upacara penutupan akan digelar dilapangan sepak bola Jatirejo pada Ahad (1/11/2020) pagi. Direncakan akan dihadiri oleh Pengurus PC GP Ansor Kabupaten Nganjuk ,Satkorcab Banser, dan Kasat Korcab Banser Kabupaten Nganjuk.

Redaktur: Thoyib Jiddan

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *