Ratusan Banser Amankan Giat Banser Bersholawat Lazisnu Berbagi

Nganjuk – Sinergitas Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dari PAC Baron dengan Polsek Baron tidak di ragukan lagi. Hal ini terlihat siang menjelang malam mengamankan giat acara Banser Bersholawat Lazisnu Berbagai dalam rangka peringatan Hari Santri nasional tingkat MWC NU Kecamatan Baron tahun 2019 yang di gelar di halaman Rumah Kepala Desa Garu, Kecamatan Baron, Kabupaten Nganjuk, Selasa [22 Oktober 2019].

Tampak ratusan Banser melaksanakan pengamanan di sepanjang Jalan Raya Baron Lengkong yang merupakan salah satu jalur alternatif Surabaya – Madiun.

Momentum Hari santri tidak lepas dari sejarah di cetuskannya resolusi jihad oleh hadratus syeikh KH Hasyim Asy’ari dalam perjuangan malawan penjajah di negeri ini.

Menurut Korlap Banser PAC Baron yang akrab disapa Mbah Dhori menyampaikan bahwa dalam melaksanakan pengamanan acara Banser Bersholawat Lazisnu Berbagi, seluruh anggota Banser selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

“Pengaturan arus dan penempatan anggota sesuai petunjuk personel polsek yang berada di lapangan, Alhamdulilah kegiatan berjalan dengan aman dan lancar,” ujarnya di sela sela pengamanan.

Dia juga menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah membantu suksesnya pelaksanaan pengamanan acar dari awal hingga akhir.

“Terima kasih atas dukungan polsek, koramil dan seluruh lapisan masyarakat sehingga kegiatan berjalan dengan lancar. Koordinasi dan komunikasi selalu kami bangun dalam setiap kegiatan,“ tambahnya.

Lebih lanjut, pihaknya juga menyampaikan bahwa pengamanan di gelar untuk menjaga stabilitas kamtibmas terutama kamseltibcar lantas.

“Penempatan personel pengamanan di tata sesuai dengan rencana yang ada termasuk penempatan anggota banser baik di lokasi ataupun di jalan, terimakasih kepada panitia dan personel banser, selamat Hari Santri, dengan momentum ini memperkuat rasa persatuan dan kesatuan bangsa yang berbhineka dalam bingkai NKRI,” pungkasnya

Kontributor : Komarudin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *