RAPAT KONSOLIDASI PERSIAPAN HARI SANTRI DAN SILATDA PKPNU MWCNU WILANGAN

Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Wilangan, Nganjuk, Jawa Timur menggelar pertemuan untuk mempersiapkan peringatan Hari Santri dan Silatda Alumni PKPNU Kabupaten Nganjuk​​​​​​, Senin (7/9).
 
Kegiatan pertemuan dalam rangka konsolidasi persiapan peringatan Hari Santri dan Silatda Alumni PKPNU Kabupaten Nganjuk itu dihadiri oleh jajaran Syuriyah, Tanfidziyah MWC Wilangan, Lembaga, serta Banom-banom yang ada di MWC Wilangan.
 
Acara pertemuan tersebut di buka oleh Ketua Tanfidziah MWC Wilangan KH Sutopo. Dalam pembukaannya beliau mengajak kepada semua yang hadir pada pertemuan itu untuk mengevaluasi semua kegiatan-kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh MWCNU Wilangan.

Dalam hal ini beliau mengevaluasi terkait mekanisme pengumpulan koin NU yang masih perlu adanya koordinasi dengan Laziznu Wilangan, dan beliau mengapresiasi kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Laziznu Wilangan yakni Santunan anak yatim dan dhuafa 28 September lalu. Beliau mengatakan dengan adanya beberapa kegiatan yang dilaksanakan MWCNU Wilangan menunjukan bahwa keberadaan MWCNU Wilangan masih eksis.

Setelah evaluasi dirasa sudah cukup, kemudian beliau menyampaikan acara inti yakni yang pertama persiapan Hari Santri Nasional Kabupaten Nganjuk yang akan dilaksanakan mulai tanggal 17 Oktober sampai 2 Nopember nanti. Dalam hal ini beliau berharap nantinya MWCNU Wilangan dapat kiranya membuat sebuah kegiatan seperti yang telah dilaksanakan tahun lalu yakni Parade Bedug Nusantara.

“Saya berharap MWCNU Wilangan serta Ranting dan Banom-banom NU di wilangan berkordinasi untuk membuat sebuah kegitan seperti Parade Bedug tahun lalu, paling tidak ada satu atau dua kegiatan di MWCNU Wilangan ataupun setiap Ranting” ujarnya KH Sutopo.

Yang kedua terkait Silatda Alumni PKPNU Kabupaten Nganjuk, diketahui Silatda tahun ini merupakan silatda yang kedua dengan jumlah alumni PKP sekitar 2900 orang, yang nantinya akan dihadirkan di GOR Bung Karno Nganjuk, bersamaan dengan akan dilaksanakannya ijazah Kubro.

“Data alumni PKP angkatan pertama sampai angkatan terakhir di nganjuk berjumlahh kurang lebih ada 2900 orang yanng nanti akan dihadirkan semua di GOR Bung Karno Nganjuk dan akan di baiat ulang,” tandasnya.

“Pendataan Alumni PKP nanti akan di data melalui aplikasi formulir yang sudah di sediakan oleh panitia yang akan di kordinir oleh koordinator di tia-tiap ranting,” tambah Atour Rohan.
 
“Ada beberapa poin atau kesepakatan dalam konsolidasi tersebut. Pertama, Evaluasi Kegiatan MWCNU Wilangan. Kedua, Partisipasi Kegiatan Hari Santri Nasional 2019. Ketiga, Terkait ikut serta mensukseskan kegiatan Silatda Alumni PKPNU ke 2 Kabupaten Nganjuk,” pungkas KH Sutopo.(Im)

Penulis. Imam Samsul Arifin {Bendaha GP Ansor Wilangan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *