Rama Syinta, Program Unik LAZISNU Rejoso Jelang Berbuka

 Rama Syinta, Program Unik LAZISNU Rejoso Jelang Berbuka

Nganjuk | nunganjuk.or.id – Menjelang berbuka puasa Pengurus NU Care – Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kecamatan Rejoso membagikan takjil berupa nasi bungkus kepada masyarakat pada Kamis (22/4/2021).

Ketua LAZISNU Rejoso, Yayuk Winarti mengatakan, program ini bertajuk “Rama Syinta” (Ramadhan Syi’ar dan Ta’jil). Pembagian nasi bungkus gratis ini baru tahap pertama dan akan ada tahap berikutnya.

“Ini merupakan program rutin Ramadhan LAZISNU Kecamatan Rejoso,” ungkapnya.

Sementara itu, Pengurus LAZISNU Rejoso Divisi Fundraising, Muta’alim , menyampaikan dirinya bersama tim menyiapkan 500 paket nasi bungkus yang dibagikan secara gratis kepada masyarakat yang melintas.

“Kami membagikan secara serentak di simpang empat Sidokare, simpang empat Sugihwaras, Mlorah, pertigaan Desa Talun dan depan Kantor Kecamatan Rejoso,” tuturnya.

Menurut Muta’alim, kegiatan bagi-bagi takjil gratis akan menjadi agenda tahunan LAZISNU Kecamatan Rejoso.

“Kegiatan bagi-bagi takjil gratis ini akan selalu dilakukan setiap bulan suci Ramdhan, agenda yang sifatnya baik sekaligus sedekah di bulan suci yang penuh berkah,” katanya.

Muta’alim menjelaskan program ini  untuk mendulang simpati masyarakat dan syiar yang dilakukan LAZISNU agar masyarakat tahu penghimpunan zakat infak sedekah disalurkan dan terserap secara merata.

“Saya berharap masyarakat dan para donatur bersama-sama merasakan manfaat dari program LAZISNU Rejoso untuk menjadikan masyarakat yang mandiri dan sejahtera,” jelasnya.

Editor : Idham Kholid

Digiqole ad

admin

Related post