Rakor MWC NU Baron, Hasilkan Tiga Poin Penting

Baron, 27 Februari 2020

Koordinasi diperlukan dalam setiap organisasi. Terlebih untuk sebuah organisasai besar seperti NU. Pengurus antar tingkatan sudah semestinya membangun komunikasi yang baik demi terlaksananya program-program kerja yang telah disepakati bersama.

Hal semacam ini disadari sepenuhnya oleh MWCNU Baron, Nganjuk. Hasilnya, Selasa (26/2/2020) kemarin, pengurus MWCNU Baron mengundang seluruh Lembaga, Badan Otonom (Banom) serta pengurus MWC sendiri untuk Rapat Koordinasi dan Ta’aruf.

Dalam sambutannya, Ketua MWC NU Baron Imam Gojali, menyampaikan bahwa MWCNU Baron memiliki target yang cukup besar, yaitu pada periode ia menjabat, tidak ada desa yang tidak memiliki pengurus ranting NU.

“Rapat ini merupakan awal gerakan untuk untuk mengabdi pada NU. Oleh karena itu MWC NU harus mengakar sampai anak ranting dan mulai tahun ini harus di hidupkan dan digerakkan,” tegasnya mantap.

Suasana Rakor dan Ta’aruf MWC NU Baron

Terpisah, Rais Syuriah MWC NU Baron, KH. Budlairi Cholil berharap kepengurusan MWC NU Baron Periode 2020-2025 dapat lebih baik kedepannya.

“Kepengurusan ini belum punya pengalaman, oleh karena itu kita harus mengakar sampai keakar Jam’iyah Nahdlatul ulama di tiap-tiap anak ranting. Dengan demikian penataan administrasi harus segera dibenahi agar ter-manajemen secara  akuntabel. Selain itu menjalin hubungan yang baik dengan badan otonom tingkat MWC NU Baron sekaligus melakukan pembinaan secara berkala,” tambahnya.

Dalam pertemuan yang berlangsung di Kantor MWC NU Baron tersebut dimufakati beberapa keputusan. Selain rekonstruksi administrasi ranting, lembaga dan banom, pengurus MWC juga akan membentuk Panitia Pelantikan MWC NU Baron Periode 2020-2025 serta melakukan persiapan hari lahir NU ke-97. (fid)

Kontributor : Lukman Hakim
Editor : Haafidh Yusuf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *