Cancel Preloader

Rais Syuriah PCNU Nganjuk Mengutuk Keras Aksi Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan

NGANJUK – Rais Syuriah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Nganjuk KH. Ali Musthofa Said angkat bicara mengenai bom bunuh diri yang terjadi di Porestabes Medan pada Rabu, (13/11/2019) sekitar pukul 08.45 WIB

Menurut Gus Ali, sapaan akrab KH. Ali Musthofa Said, tindakan tersebut sangat merugikan banyak pihak dan membuat masyarakat Indonesia khawatir.

Atas nama Rais Syuriah PCNU Nganjuk, Gus Ali mengutuk dan mengecam keras aksi bom bunuh diri yang terjadi di Medan tersebut.

“PCNU Nganjuk ikut mengutuk aksi teror bom bunuh diri yang dilakukan orang yang mengaku jihad padahal menyimpang dari makna jihad yang sesungguhnya. Aksi teror merusak sendi kehidupan,” ungkap Gus Ali kepada Redaksi NU Online Nganjuk pada Sabtu, (16/11/2019).

Menurut Gus Ali, tindakan yang dilakukan oleh pelaku bom bunuh diri tersebut bertentangan dengan nilai agama.

“Menurut saya, tindakan tersebut bertentangan dengan nilai agama meski aksi terebut berkedok dengan nama agama,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Gus Ali mengajak kepada segenap masyarakat di Indonesia khususnya warga Nahdliyyin untuk belajar memahami agama dengan sanad keilmuan yang jelas.

“Atas peristiwa ini, saya mengajak supaya masyarakat belajar agama dari guru yang sanadnya jelas dan dimanalagi kalau bukan di Pesantren,” pungkasnya.

Redaktur/Editor : Haafidh Yusuf

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *