Raih Berkah Muharram, LAZISNU Kertosono Santuni Ratusan Anak Yatim

Kertosono | nunganjuk.or.id – NU Care – Lembaga Amil Zakat, Infak dan Sodaqoh (LAZISNU) Kertosono, Nganjuk menunjukan kepedulian yang tinggi terhadap anak yatim dan dhuafa. Dengan mengambil momen mulia Bulan Muharram, lembaga milik Nahdlatul Ulama asal Kertosono ini menyantuni 300 anak yatim pada Senin (31/8/2020) lalu di Masjid Ar-Raudhah Kertosono.

Ketua NU Care – LAZISNU Kertosono Hj. Ni’matirrohmah mengatakan, kegiatan santuan merupakan agenda tahunan lembaga yang dikelola bersama Timnya. Tahun ini dari hasil sumbangsih aghniya, donatur, dan para pihak terkumpul sekitar Rp73 juta.   

“Alhamdullillah tahun ini terkumpul dana sebesar Rp 73 juta, sehingga setiap anak bisa memperoleh Rp.200.000, termasuk bingkisan. Kami menargetkan tahun depan akan menyantuni lebih dari tahun ini,” katanya.

Dikatakan, bersamaan dengan Bulan Muharram dirinya juga mengingatkan bahwa yang mengeluarkan amal jariyah di hari itu Allah menurunkan 1000 malaikat dan 10.000 suhada untuk memberikan kemuliaan kepada mereka.   

“Ini adalah sebuah perumpamaan agar kita terpanggil dan tergerak serta mengingatkan kita yang masih mempunyai orang tua. Semoga anak-anak menjadi shalih dan shalihah serta berguna bagi masyarakat,  bangsa, dan negara,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur PC NU Care – LAZISNU Kabupaten Nganjuk Subhan Aburizal, meyampaikan bahwa anak-anak harus tetap memperoleh kasih sayang meski sudah tidak mempunyai ayah dan ibu. Anak-anak yang sudah tidak memiliki ayah dan ibu, sanak keluarga wajib memberikan kasih sayang untuk mereka.   

“Jika sudah tidak ada yang mengasuh itu menjadi kewajiban kita. Makanya, sebagai perhatian kita kepada anak-anak yatim kita punya NU Care – LAZISNU Kertosono,” terangnya.*

Redaktur : Hafidz Yusuf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *