Putus Rantai Corona, Fatayat NU Baron Bagikan Ratusan Masker Gratis

Baron, 6 April 2020

Jumlah angka  penyebaran Covid-19 di Indonesia kian bertambah.

Selain jumlah pasien positif corona yang terus meningkat, korban meninggal dunia akibat virus ini juga tak sedikit.

Atas situasi tersebut, pemerintah mewajibkan seluruh masyarakat yang berada di luar rumah untuk menggunakan masker. Hal ini berlaku pula bagi masyarakat yang sehat.

Menyikapi hal itu, dengan sigap Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat Nahdlatul Ulama Baron membagikan 500 masker gratis kepada masyarakat Baron dan sekitarnya yang melintasi simpang empat Sumurpandan, Desa Jekek, baron pada Ahad (5/4/2020).

Tim bagi Masker Fatayat NU Baron

Ketua PAC Fatayat NU Baron Musyarofah yang hadir dalam kegiatan ini, menyampaikan pembagian masker dilakukan karena selain mengantisipasi penyebaran virus corona di wilayah Nganjuk, juga memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mendapatkan masker yang sejak dua pekan terakhir ini sulit didapatkan.

“Bersama Fatayat NU Baron kita mengantisipasi meluasnya wabah virus corona. Dengan pembgian masker gratis ini pula masyarakat tak perlu risau akan harga masker yang tinggi dan sulit didapat karena yang dibagikan ini berbahan kain yang bisa dicuci,” jelasnya.

Terpisah, Ketua Muslimat NU Baron Hj. Suniyah Wahibah,M.Pd.I, berharap kegiatan ini dapat menenangkan psikologi masyarakat Baron.

“Kegiatan pembagian masker gratis ini diharapkan dapat membuat psikologi masyarakat tenang,” harapnya.

Tak disangka sambutan warga sangat baik. Kurang dari satu jam, ratusan masker telah terbagi. Rencananya, PAC Fatayat NU Baron akan mengadakan kegiatan serupa dengan jumlah masker yang lebih banyak. (im)

Kontributor : Imroatul Fitriyati
Editor : Hafidz Yusuf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *