Pupuk Sanad Perjuangan, NU Rejoso Ziarahi Muassis NU Nganjuk

Rejoso | nunganjuk.or.id – Perjuangan para muassis Nahdlatul Ulama menjadi inspirasi serta semangat dalam berkhitmad di NU. Begitupun MWC NU Rejoso, gelar kegiatan ziarah makam para ulama’ di Kabupaten Nganjuk, Ahad (20/09/2020).

Para jamaah ziarah telah berkumpul di Kantor MWC NU Rejoso sejak pukul 07.30 WIB. Perjalanan religi ini menelusuri rute Syeh Sulukhi Wilangan, KH Abu Hakim, KH Abu Hamid Sekar putih, Kanjeng Jimat Berbek, KH Zainuddin Mojosari, KH Dahlan Abdul Qohar Kertosono.

Total 130 peserta yang terdiri dari tokoh NU Rejoso dan 15 Banser yang turut mengawal keamanan jamaah, hingga pulang dengan selamat pada pukul 18.00 WIB.

Panitia kegiatan menjelaskan bahwa tujuan diadakan ziarah makam Muasis NU Nganjuk, adalah untuk membangun kebersamaan dan penguatan jam’iyyah NU, mengingat jasa para pendiri NU, agar tumbuh semangat perjuangan di organisasi NU, sekaligus sebagai momentum untuk penguatan kordinasi NU baik struktural dan kultural.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi rencana Tindak Lanjut alumni PKPNU Kecamatan Rejoso.

“Sangat berterimakasih atas antusias kader PKPNU, meski dalam pandemi program RTL tetap berjalan, tapi harus tetap jaga protokol kesehatan.”, tutup Imam Hartoyo Ketua MWC NU Rejoso.(*)

Kontributor : Rodiyah
Editor : Moh. Maftuhul Khoir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *