Puluhan Kader Fatayat NU Baron Ikuti Pelatihan Wire Craft

Baron, 17 Maret 2020

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Baron, Nganjuk mengadakan pelatihan kerajinan tangan bagi puluhan kadernya. Pelatihan yang merupakan bagian dari program Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) itu dilangsungkan di MWC NU Baron pada Ahad (15/3/2020) lalu.

Wire Craft sendiri merupakan kerajinan tangan yang berasal dari tembaga atau aluminium yang dibentuk gelang, dan perhiasan dalam bentuk lain.

Salah seorang peserta pelatihan, Zaenab mengatakan, dalam pelatihan tersebut dirinya diajarkan keterampilan kerajinan tangan yang disukai kaum perempuan.

“Pelatihan ini sangat bermanfaat, karena memberikan pelajaran ketrampilan yang menghasilkan produk yang di sukai oleh kaum perempuan,” katanya.

aneka perhiasan Wire Craft hasil kerajinan tangan Fatayat NU Baron

Kegiatan tersebut digelar selama satu hari dan dipandu langsung oleh Yunita, Owner Kerajnan Tangan Yunita Craft Baron dan Baidloul Maknun, Biro Ekonomi Fatayat NU Baron.

Sementara itu, dalam sambutannya Ketua PAC Fatayat NU Baron Musyarofah, menuturkan kegiatan pelatihan tersebut bertujuan untuk menambah keterampilan Kader Fatayat NU Baron.

“Prospek dari hasil pelatihan ini juga besar, bisa di pasarkan melalui media Online dan kalau tidak bisa minimal bisa membuat sendiri untuk di pakai dalam acara tertentu. Mengingat perhiasan adalah bagian dari kebutuhan perempuan. Program ini merupakan bagian dari pemberdayaan kader dan menarik perhatian massa, sehingga menambah anggota Fatayat,” pungkasnya.

Kontributor : Musa al-Haq
Editor : Hafidz Yusuf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *