Puluhan Anak Ikuti Khitan Massal Ceria LAZISNU Kertosono

Kertosono | nunganjuk.or.id – Berbaju putih, bersongkok dan bersarung, sebanyak 26 anak dengan didampingi orangtua masing-masing sejak pagi telah memadati halaman Masjid An-Nur, Perumahan Tembarak Permai Kertosono, Nganjuk, Jawa Timur guna mengikuti Khitan Massal Ceria. Acara tahunan yang digelar oleh NU CARE-LAZISNU Kecamatan Kertosono tersebut berlangsung meriah.

Tampak hadir dalam acara tersebut Ketua Tanfidziyah MWC NU Kertosono H. Mudawim, Forkopimcam Kertosono, kepala Desa Tembarak, Ketua NU Care – LAZISNU Kabupaten Nganjuk H. Subhan Aburizal, Tim Satgas Covid-19 PCNU Nganjuk Abd. Syukur, Ketua NU Care – LAZISNU Kertosono Hj. Ni’matirrohmah beserta pengurus dan wali pendamping serta tokoh masyarakat sekitar.

Menurut Panitia Pelaksana Khitan Ceria M. Muhlisin, mengatakan kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak yatim dan duafa’ di Kecamatan Kertosono.

“Khitan massal ini merupakan wujud kepedulian LAZISNU Kertosono terhadap anak yatim dan kurang mampu di Kabupaten Nganjuk, khususnya di Kecamatan Kertosono serta sbagai syiar program kami,” ungkapnya pada Ahad (28/6/2020).

Istimewanya, khitanan massal tahun ini dilaksanakan oleh segenap Tim Medis Lembaga Kesehatan (LK) Nahdlatul Ulama Kabupaten Nganjuk dan LKNU Kertosono.

“Kami berterimakasih kepada LKNU Nganjuk dan LKNU Kertosono atas bantuannya dalam kegiatan ini. Harapannya para para Tim Medis LKNU Nganjuk sehat selalu,” imbuhnya.

Terpisah, Ketua NU CARE – LAZISNU Kabupaten Nganjuk, berharap agar kedepan pelayanan khitan massal ini dapat dilaksanakan istikamah.

“Semoga acara ini istikamah dan kedepan pesertanya makin banyak,” harapnya.

Salah satu orangtua peserta, yakni Ida, memilih Khitanan Massal di NU CARE – LAZISNU Kertosono karena merasa aman jika khitan anaknya ditangani oleh Tim Medis yang professional dari Lembaga Kesehatan (LK) Nahdlatul Ulama Nganjuk.

Tidak hanya pelayanan khitan, para peserta juga mendapatkan fasilitas berupa baju, kopiah, sarung, uang transport, dan kontrol secara gratis di Klinik Muslimat Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama Kertosono pasca khitan.

Bahkan, sembari menunggu, para peserta dan pendamping dapat menikmati lantunan musik religi oleh jamiyyah sholawat habsy Remaja Masjid An-Nur. (fid)

Redaktur/Editor : Hafidz Yusuf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *