PT. Persada Nawa Kartika Gelar RUPS Luar Biasa

 PT. Persada Nawa Kartika Gelar RUPS Luar Biasa

Nganjuk | nunganjuk.or.id – Dengan banyaknya perubahan selama pandemi, PT . Persada Nawa Kartika – AMDK NU Cless berupaya merespons semuanya dengan tetap berkomitmen untuk menjalankan tata kelola usaha yang baik.

Untuk itu, PT. Persada Nawa Kartika baru saja menyelesaikan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa yang diselenggarakan di Kantor PCNU Kabupaten Nganjuk pada Sabtu (3/4).

Dalam susunan komisaris, pemegang saham tetap mengangkat KH. Ali Musthofa Said, KH. Bisri Hisyam dan KH. Hasyim Afandi sebagai komisaris.

Dijelaskan Direktur NU Cless, Moh. Munir Thohir, RUPS adalah pemegang otoritas tertinggi perusahaan atau perseroan. Ia menjelaskan, RUPS tahunan digelar setiap setahun sekali selambat-lambatnya akhir Maret.

“Tujuannya adalah sebagai forum pertanggung jawaban direksi kepada pemegang saham atas operasionalisasi perseroan setahun,” ungkapnya.

Sedangkan RUPS Luar Biasa, lanjutnya, dilaksanakan berdasarkan permintaan khusus dari pemegang saham. Biasanya digelar untuk menyikapi kondisi khusus yang memerlukan keputusan cepat.

“RUPS Luar Biasa PT Penak (Persada Nawa Kartika) kali ini, dilaksanakan berdasarkan permintaan PCNU dan beberapa pemegang saham lainnya. Tujuan utamanya, lebih dimaksudkan sebagai latihan RUPS. Memberikan pembelajaran semua komponen perseroan untuk menggelar RUPS,” terangnya.

Sekaligus,  RUPS kali ini juga dimaksudkan untuk membuat kebijakan-kebijakan bersama dalam menentukan arah perseroan kedepan.

Editor: Hasby

Digiqole ad

admin

Related post