Psikologis Masyarakat Termotivasi, Moch. Masyhuri FPKB Bagikan Hand Sanitizer Gratis

Baron, 27 Maret 2020

Kepedulian mencegah Covid-19 secara bersama-sama, telah menggerakkan setiap elemen masyarakat dan pemerintah. Sebagai bagian dari masyarakat, Moch. Masyhuri legislator FPKB DPRD Kabupaten Nganjuk turun langsung bersama Ranting Lazisnu Garu, untuk membagikan hand sanitizer kepada masyarakat, di Balai Desa Garu, pada Kamis (26/03) malam.

Kang Huri Sapaan akrabnya, selama ini kerap bersinergi dengan Lazisnu setempat. Hingga pada kegiatan ini, dirinya turut berbagi demi menjaga ketersediaan stok hand sanitizer, sebab kelanggkaan APD di tengah pandemi Covid-19.

Selepas kegiatan pembagian Hand Sanitizer, esoknya pada Jumat (27/03) pagi, legislator muda yang kini menjabat Sekjen PC Lazisnu Nganjuk, juga turut mengikuti rombongan Ranting Lazisnu Garu, berkeliling Desa melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah ranting Garu. Kang Huri pada NU Online Nganjuk menuturkan, bahwa tidak cukup jika pemerintah hanya mengeluarkan banyak himbauan, sehingga perlu mendukung dan memperbanyak aksi sesuai pedoman teknis pemerintah.

“Secara psikologis, tentu tidak cukup pemerintah jika hanya melakukan himbauan, sehingga di sini saya ikut turut serta baik tenaga, pikiran, maupun materi. Tujuannya adalah motivasi, serta optimisme melewati pandemi ini,”, Kata Kang Huri yang kini menjadi anggota Komisi III DPRD Kabupaten Nganjuk.

Pada kesempatan yang sama, Agus Hariyono Ketua Ranting Lazisnu Garu mengungkapkan bahwa keikutsertaan Kang Huri berikan motivasi, sebab kekompakan dalam bergerak bersama.

“Kang Huri sudah seperti keluarga bagi Lazisnu, sehingga ketika keluarga itu kompak bergerak bersama, kini menjadi motivasi lebih kepada Lazisnu dan Masyarakat.”, pungkasnya.(tuh)

Redaktur/ Editor: Moh. Maftuhul Khoir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *