Program Rutin Tahunan Lazisnu Dukuh, Bagikan Satu Pickup Sembako dan APD

Prambon | nunganjuk.or.id – Lanjutkan kegiatan rutin tahunan, Lazisnu Dukuh Kecamatan Prambon berkolaborasi dengan Satgas Covid 19 Dukuh dalam melawan Pandemi Corona. Kegiatan yang biasanya membagikan sembako, pada Selasa (21/04/2020) malam ini juga disertai pembagian APD Masker.

Kecamatan Prambon hingga hari ini masih menjadi zona merah, berdasarkan informasi dari rilis Humas Pemkab Nganjuk dengan pasien positif covid-19 sejumlah 3 orang. Sehingga penting kepedulian dalam bentuk bantuan ekonomi.

Hadir semua pengurus Lazisnu sejak setelah waktu Isyak sampai selesai, guna bagikan sembako dari pintu ke pintu. Tujuannya, untuk meringankan beban ummat di tengah Pandemi Corona.

“Sembako kami antarkan dari rumah ke rumah warga yang berhak menggunakan kendaraan pickup,”, kata tim.

Total ada sejumlah 75 paket sembako berisi beras, Mi, minyak goreng dan kecap, dengan sasaran Dhu’afa, Lansia, Janda yang sudah tidak produktif dari segi ekonomi.

“Program ini bisa terlaksana berkat adanya program Koinisasi Lazisnu Dukuh,untuk itu kami ucapkan terimakasih kepada warga NU Dukuh yg telah menyisihkan rezekinya untuk mensukseskan program kaleng Lazisnu.”, Pesan Pengurus Lazisnu Dukuh.

Tanggapi kegiatan inj, sambutan hangat dari penerima. Mereka sangat berterimakasih kepada Lazisnu Dukuh.

“Karena di tengah kesulitan ekonomi dan Pandemi Corona seperti sekarang ini, ternyata NU Dukuh masih hadir dan peduli dengan ummat.”, tuturnya.

Sementara itu, sebelumnya program telah dilaksanakan satgas covid-19 dan Lazisnu dukuh adalah sebagai berikut:

1) Penyemprotan Disinfektan di seluruh rumah warga dilaksanakan 3x yaitu pada tanggal 5,12, dan 19 April
2) Mengedukasi masyarakat Dukuh, tentang bagaimana menerapkan PHBS dan mencegah penyebaran Corona. dengan melakukan himbauan2 baik melalui pemasangan banner ataupun dengan Ledang
3) Mengedukasi seluruh ta’mir musholla dan masjid di Dukuh bagaimana cara pelaksanaan sholat taraweh dan sholat Ied di masa wabah
4) Akan membagikan 700 masker kepada jamaah sholat taraweh di mushola dan masjid di Dukuh
5) Membagikan 75 paket sembako kepada Dhu’afa dan Lansia
6) Membagikan stiker rajah kepada seluruh rumah warga Dukuh

Kontributor: Abdul Mukhlis
Editor: Moh. Maftuhul Khoir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *