PK PMII Pangeran Diponegoro Gelar Tour Religi Pergerakan Ziarahi Makam Auliya’

Nganjuk | nunganjuk.or.id – Masih dalam suasana Idul Adha 1441 H, Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PK PMII) Institut Agama Islakm (IAI) Pangeran Diponegoro Nganjuk tidak ingin menyia-nyiakan momentum bulan yang penuh berkah ini, sehingga mengadakan kegiatan yang membawa manfaat.

Satu di antaranya adalah agenda Tour Religi Pergerakan ke makam ­Auliya’ yang diselenggarakan pada hari Senin (3/8/2020). Lokasi makam yang menjadi tujuan dalam tour religi  ini adalah Makam Syekh Suluki yang berada di Kecamatan Wilangan.

Ketua 3 Bidang Keagamaan Komisariat PMII IAI Pangeran Diponegoro Nganjuk, mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu realisasi program kerja Bidang Keagamaan yang bertujuan untuk tetap mempertahankan PMII pada wilayah kultural Annahdliyah.

“Kegiatan ini tentunya diadakan untuk mencari berkah dari makam makam ulama dan auliya di Kabupaten Nganjuk serta mendoakan para leluhur kader, anggota dan sahabat PMII yang sudah meninggal,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PK PMII IAI Pangeran Diponegoro Jamal, berharap njika kegiatan tersebut dapat dilaksanakan secara berkelanjutan.

“Mudah mudahan apa yang kita laksanakan hari ini dapat menjadi ladang ibadah bagi kita semua, keberkahan bagi PMII & para anggota, kader pada umumnya, Salam Pergerakan !, ” pekiknya.

Hadir dalam kegiatan ini perwakilan dari PMII Rayon Dr. Soeromo, Rayon Boemi angin & Rayon Marsinah dengan jumlah belasan kader.

Para kader nampak antusias mengikuti Tour Religi ini, mereka tampak hidmat dan mengamati tiap arsitektur makam khas Syekh Suluki. (fqh)

Redaktur : Moh. Faqih
Editor : Hafidz Yusuf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *