PK Baitul Atieq Gelar MAKESTA ke 3 dan Pelantikan Pengurus PK Baitul Atieq Berbek

Berbek – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Baitul Atieq Berbek adalah sekolah yang berada di wilayah selatan Kabupaten Nganjuk yaitu Desa Cepoko, Kecamatan Berbek, Kabupaten Nganjuk. Sekolah tersebut di dirikan oleh Almagfurllah K.H Ahmad Thohir Mustofa. Sekolah yang dibawah naungan pondok pesantren tersebut saat ini dipimpin oleh Fatkur Rohman sebagai Kepala Sekolah. Menurut informasi yang beredar, beliau pernah menjabat sebagai ketua PC IPNU Nganjuk pada tahun 2000-an.

Kamis, (3/10/2019) Pengurus Komisariat Baitul Atieq sukses menggelar Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) pelaksanaan Makesta dan pelantikan PK Baitul Atieq tersebut dihadiri kurang lebih 150 peserta antara lain berasal dari sebagian pengurus PC IPNU-IPPNU Nganjuk, PAC IPNU-IPPNU Berbek,dan beberapa tamu undangan pengisi materi mulai dari mantan Pengurus Ansor Berbek K. Sonhaji, Kepala Sekolah MIDM cepoko selaku pemateri Ke-Nu.an, Agus M.Zulfal Arif dari Pengurus Aswaja NU center Nganjuk, pemateri PC dan PAC Mengenai leadership, dan ke IPNU-IPPNU-an.

Kegiatan yang dilaksanakan pagi sampai sore tersebut berjalan dengan lancar dan antusias terlebih semangat dari peserta dan panitia pelaksana yang tidak lain adalah Pimpinan komisariat Baitul Atieq sendiri PK Baitul Atieq.

Sesuai dengan rundown acara yang tertulis, acara tersebut dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia raya, dilanjutkan mars ipnu-ippnu dan yang terakhir pelantikan oleh pengurus PAC Berbek kepada Pengurus PK Baitul Atieq.

Waka Kesiswaan SMK Baitul Atieq menjelaskan, pelaksanaan MAKESTA tahun ini dengan tahun sebelumnya. Menurutnya, pelaksanaan pada kali sangat luar biasa karena pelaksanaannya diakhiri dengan pembaiatan/sumpah janji dari para kader IPNU-IPPNU Baitul Atieq tersebut.

“Dari setelah pelaksanaan makesta tersebut diharapkan seluruh peserta bisa menjalankan dan menerapkan apa materi-materi yang sudah diperoleh maka bisa mencetak kader NU yang militan.” pungkasnya.

Kontributor : Sofa
Editor : Haafidh Yusuf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *