Pertama Kali, Lomba Stand Up Comedy Warnai HSN 2019 di Nganjuk

Kertosono, 03 November 2019

Gelak tawa renyah warnai peringatan Hari Santri Nasional 2019. Malam Minggu ini peserta membawakan monolog lucu-lucuan bertema kehidupan santri ala stand up comedy. Kegiatan positif malam minggu tersebut merupakan Lomba Stand up Comedy oleh MWC NU Kertosono, PKPT IPNU IPPNU STAI Miftahul Ula dan PAC IPNU IPPNU Kertosono, yang dilaksanakan di Kantor MWC NU Kertosono, pada hari Sabtu (02/11) malam.

Sekitar 10 santri comic mengikuti open mic lomba stand up comedy kali ini, terdiri dari berbagai delegasi lembaga NU se-Kecamatan Kertosono dan sekitarnya. Pantauan di lapangan NU Online Nganjuk, kegiatan ini berlangsung malam hari, sejak sekitar pukul 19.00 WIB.

Rangkaian kegiatan ini diawali dengan pembukaan oleh Bapak Imron selaku sekertaris MWC NU Kertosono, menurutnya kegiatan senda gurau merupakan hal positif dalam menjalin keakraban sebagaimana kerap dilakukan oleh Gus Dur.

“Ini baru satu-satunya di Nganjuk ada lomba stand up comedy, harapannya akan booming di seluruh Indonesia karena ini merupakan kegiatan senda gurau, menjalin keakraban seperti yang dicontohkan oleh Gus Dur.”, ungkapnya.

Lanjut Bapak Imron juga mengungkapan rasa terimakasih, kepada panitia yang turut mensukseskan kegiatan yang baru pertama kalinya digelar di Nganjuk. Serta mengingatkan untuk menjaga semangat perjuangan bagi kalangan santri.

“Atas nama MWC NU kertosono, kami mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan ini dalam rangka HSN 2019, karena kita tidak boleh lupa dengan perjuangan santri yang menjadi tonggaknya pada waktu penjajahan.”, tambahnya.

Stand up comedy ini berhasil mengundang gelak tawa dari peserta dan penonton yang hadir, tidak lupa Bapak Imron juga mengingatkan bahwa dalam berstand up comedy agar tidak sampai melewati batas, agar tidak lepas dari tujuan awal menjalin keakraban.

“Pastinya ada batasannya ketika ber stand up comedy, supaya tidak ada lepas dari ajaran agama serta tidak menyakitkan sesama.”, tutupnya.

Kegiatan berjalan lancar dan seru, hingga saat yang ditunggu peserta yaitu penetapan pemenang. Berdasarkan penilaian juri pemenang lomba stand up comedy yaitu, Juara pertama Danang Suprihatin dari Ngronggot, Juara dua M. Haidar dari MA Darul Muta’allimin, dan Juara tiga Sindi Wijianti dari SMK Al Fatah.

Rekan Yasin selaku ketua panitia juga turut mengungkapkan terimakasih, kepada panitia serta peserta atas partisipasinya dalam mensukseskan kegiatan stand up comedy dalam rangka HSN 2019 sekaligus memperingati milad ke 1 PKPT STAI Miftahul Ula Nglawak.

“Acara ini guna memperingati HSN 2019 sekaligus memperingati milad ke 1 PKPT IPNU IPPNU STAIM. Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada rekan dan rekanita yang turut mensukseskan kegiatan ini, dan tidak lupa saya ucapkan terimakasih kepada peserta atas partisipasinya pada kegiatan ini.”, pungkasnya. (mz)

Kontributor: M Zamzuri
Editor: Moh. Maftuhul Khoir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *