Perkuat Ideologi Aswaja, PAC GP Ansor Lengkong Gelar Diklatsar

Lengkong, 22 Desember 2019

Guna memperkuat ideologi Aswaja An-Nahdliyah, Pengurus Anak Cabang ( PAC) Gerakan Pemuda Ansor Lengkong – Nganjuk, menggelar Diklat Terpadu Dasar (DTD) di lingkungan Pondok Pesantren Darut Tholibin, Jatisari, Lengkong, Nganjuk pada Jumat – Ahad, 20-22 Desember 2019.

Total peserta dalam kegiatan tersebut, sejumlah 102 Peserta yang berasal dari berbagai daerah di Kabupaten Nganjuk, dan terdapat satu peserta yang berasal dari Surabaya.

Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Lengkong Musbichin, menerangkan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kaderisasi yang dilakukan oleh Musbichin dan timnya.

“Kegiatan ini merupakan bentuk pengkaderan. Kami mencari bibit-bibit muda untuk meneruskan perjuangan para ulama nantinya melalui wadah Banser,” ujarnya kepada redaksi NU Online Nganjuk pada Sabtu, (22/12/2019).

Lanjut Musbichin berharap, setelah kegiatan ini berakhir, Kader Banser yang baru dapat berguna bagi perjuangan Aswaja An-Nahdliyah dan lingkungan sekitarnya.

“Harapannya semoga setelah diklat ini selesai, peserta dapat memberikan berkontribusi positif kepada NU, NKRI, dan lingkungannya dengan penuh rasa tanggung jawab,” harapnya.

Kontributor : Haafidh Yusuf

Editor : Maftuhul Khoir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *