Peringati Muharram 1441 H, IGPAUD Muslimat Kabupaten Nganjuk Gelar Pawai Taaruf

Rejoso – IG PAUD (Ikatan Guru Pendidikan Anak Usia Dini) Muslimat Kabupaten Nganjuk menggelar Pawai Taaruf peringatan Muharram 1441 Hijriyah di Desa Talang, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Nganjuk, Sabtu (28/9/2019)

Acara yang digelar di Lapangan Desa Talang Kecamatan Rejoso ini dihadiri oleh total 6100 Peserta yang terdiri dari Anak PAUD dari berbagai daerah se Kabupaten Nganjuk didampingi oleh Wali Murid masing-masing, Dewan Pendidik, Pengurus Muslimat NU Kabupaten Nganjuk, Pengurus MWCNU Kecamatan Rejoso, Undangan, Banser, Linmas, dan lain-lain.

Menurut salah satu Kepala TK yang hadir, Sofiatim Munib menuturkan bahwa acara rutin digelar setiap tahun dan bertujuan untuk syiar.

“Acara pawai ini bertujuan untuk Syiar kepada masyarakat bahwa TK/RA/KB Muslimat memiliki semangat yang luar biasa untuk menciptakan generasi muslim yang berakhlaqul karimah dan siap menghadapi era modern yang ada di Indonesia. Sehingga tahun ini kita mengambil tema “Syi’ar Anak Muslim menuju Indonesia Maju”. Tuturnya saat dihubungi via Pesan WhatsApp.

Selain itu pihaknya berharap agar acara ini dapat istiqomah dan lebih baik ditahun berikutnya.

“Harapan kami semoga semakin kedepan IGPAUD Muslimat di Kabupaten Nganjuk, khususnya TK Muslimat Kec. Rejoso semakin maju dan sukses selalu untuk panitia dan pendidiknya dalam melaksanakan kegiatan tahunan dan pembelajaran di lembaga masing-masing yang bernuansa Islami dan semakin berinovasi kegiatannya sehingga dapat memunculkan lembaga-lembaga pendidikan baru di bawah naungan Muslimat NU di wilayah belum terjangkau. Pungkasnya.

(Red/Hafidz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *