Peringati Harlah NU, PCNU Nganjuk Gelar Tahlil dan Tasyakuran Virtual

 Peringati Harlah NU, PCNU Nganjuk Gelar Tahlil dan Tasyakuran Virtual

Nganjuk | nunganjuk.or.id – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Nganjuk menyelenggarakan Tasyakuran dan Tahlil dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama yang ke-98 yang jatuh tepatnya pada tanggal 16 Rajab 1442 H pada Jumat (26/02/2021).

Harlah kali ini dipusatkan di Kantor PCNU Kabupaten Nganjuk secara terbatas dan menerapkan protokol kesehatan.

Hadir dalam acara ini Rais Syuriah KH. Ali Musthofa Said, Ketua Tanfidziah KH. Bisri Hisyam beserta jajaran pengurus harian serta perwakilan dari tiap badan otonom (Banom) serta Majelis Wakil Cabang (MWC) se-Kabupaten Nganjuk melalui zoom meeting.

Ketua Tanfidziyah PCNU Nganjuk KH. Bisri Hisyam, mengatakan bahwa Harlah NU pada tahun ini dibuat secara sederhana dan tidak seperti tahun-tahun sebelumnya mengingat masih dalam suasana pandemi Covid-19.

“Meskipun acara tahun ini dilakukan secara virtual, hal itu tak mengurangi semangat kita dalam menyemarakkan peringatan Harlah NU yang ke – 98,” terangnya.

Adapun rangkaian Harlah ke-98 diisi dengan Khutbah Iftitah oleh Rais Syuriah PCNU Nganjuk KH. Ali Musthofa Said, pembacaan tahlil oleh KH. Qolyubi Dahlan, dan ceramah refleksi Harlah NU oleh KH. Ashfiya’ Hamida Mujahid.

Dalam ceramahnyua, KH. Ashfiya’ Hamida Mujahid mengatakan bahwa momen Harlah adalah momen evaluasi kegiatan sebelumnya sekaligus merancang program ke depan.

“Niatkanlah li i’laai kalimatillah, jangan pernah berniat membenahi NU karena NU sudah baik, lebih niatkanlah untuk memperbaiki diri melalui NU” ajak KH. Ashfiya’.

Kiai Ashfiya’ menambahkan, yang paling utama selain rasa syukur di tengah segala keterbatasan, hari ini peringatan Harlah NU Ke-98 bisa diselenggarakan dalam kondisi khidmat dan tidak mengurangi substansi peringatan Harlah ini.

Editor: Hafidz Yusuf

Digiqole ad

admin

Related post