Peringati Harlah NU, IPNU dan IPPNU Ngetos Adakan Santunan Anak Yatim

Ngetos, 08 Maret 2020

Dalam rangka memperingati Hari Lahir Nahdlatul Ulama’ (NU) yang ke 94 serta harlah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) yang ke 66 dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) yang ke 65, Pimpinan Anak Cabang IPNU IPPNU Kecamatan Ngetos menggelar acara santunan anak yatim di Dusun Dodol, Desa Klodan Kec. Ngetos, pada Hari Ahad (08/03).

Ada yang berbeda dari agenda Rutinan PAC IPNU IPPNU Ngetos hari ini, pasalnya kegiatan rutin setiap ahad pon kali ini bertepatan dengan peringatan harlah NU, IPNU dan IPPNU. Acara kali ini juga bertepatan dengan kegiatan santunan anak yatim. Sebelumnya, seperti biasanya para pelajar NU Ngetos ini lakukan khataman Al-Qur’an, pembacaan Al-Barjanji serta lantunan sholawat nabi.

“kita memang mencari hal berbeda dari yang lain, mungkin Pimpinan Anak Cabang lain memperingati harlah NU ataupun IPNU dan IPPNU dengan kompetisi atau gebyar yang mewah, kita mencoba membuat kegiatan yang bisa bermanfaat untuk orang lain, yang kali ini kita prioritaskan kepada anak yatim”. Tutur Muklas Ary Sona Ketua PAC IPNU Kec. Ngetos.

Lanjut Muklas menerangkan, total peserta kegiatan sejumlah puluhan pelajar NU Ngetos, harapan kedepan bisa mengambil sisi postif untuk saling berbagi dan mensyukuri apa yang telah kita nikmati selama ini.

“Memang apa yang kita berikan tidak seberapa, namun sisi pembelajaran kita untuk saling berbagi adalah media yang dapat kita lakukan secara nyata,”, imbuhnya.

Acara yang sejak pagi hingga siang ini, berjalan dengan lancar. Sebelum acara penutupan, dilaksanakan Diskusi sebentar, yang kali ini merefleksi sejarah peran Nahdlatul Ulama’, serta mengenang proses berdirinya IPNU dan IPPNU yang dilakukan oleh para Ulama terdahulu.

“refleksi tentang peran NU dan berdirinya IPNU IPNU ini memang sengaja kita lakukan, agar para pelajar di zaman milenial ini tidak lupa akan sejarah perjuangan yang dilakukan oleh para ulama-ulama kita”. Ucap Kang Nanang, panggilan akrab Ketua Pimpinan Ranting IPNU Klodan ini.

Kegiatan yang dilakukan dirumah Ketua Pimpinan Ranting (PR) IPNU Desa Klodan ini ditutup dengan pemotongan tumpeng, sebagai wujud syukur harlah NU, IPNU dan IPPNU. Dengan harapan para pelajar NU Ngetos selalu mempunyai semangat belajar, berjuang dan bertqwa di NU melalui IPNU dan IPPNU. Dan setelah kegiatan ini selesai dengan acara saresehan. (muk)

Editor: Moh. Maftuhul Khoir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *