Peringatan Nuzulul Quran Lazisnu Ranting Tunggulrejo Santuni Yatim, Piatu, dan Dhuafa

Prambon | nunganjuk.or.id – Peringatan Nuzulul Quran semarak dilakukan diberbagai daerah. Salah satunya terwujud dalam kegiatan santunan yatim, piatu, dan dhuafa, di Masjid Al-Yusuf Tunggulrejo RT 04 RW 02 Baleturi Prambon Nganjuk, pada Sabtu (09/05/2020) lalu.

Total hadir 50 orang putra dan 20 orang putri, pada kegiatan yang dimulai sejak sore pukul 15.00 WIB sampai menjelang Magrib.

Hadir pula Musytasar Ranting NU Baleturi Drs K. Agus Saiful Millah H. M dan K. H Ahmad Zaed Safi’i, Pengurus Ranting yang diketuai Bapak Mahfud, Sekretaris Bapak Agus Sho’im, dan Bapak Shobirin, serta Rois Syuriah Yusuf Wibisono. Jajaran NU ranting tersebut berkumpul menjadi satu bersama jemaah muslimin muslimat di Tunggulrejo.

Ketua ranting Bapak Mahfud resmikan pembukaan kegiatan, dilanjutkan khotmil Quran dan Tahlil yang dipimpin Drs K. Agus Saiful Millah H M.

Sementara itu, pada sambutan ketua Lazisnu Agus Shoim menyatakan syukur atas berjalannya kegiatan santunan ini. Penerima kaum dhuafa selanjutnya mendapatkan beras, minyak goreng 1liter, gula putih, mie, dan Kecap. Sedangkan bagi yatim dan piatu menerima beras 3 Kg dan uang masing – masing 73.000 rupiah.

“Almahamdulillah ditengah guyuran hujan deras, kegiatan berjalan dengan lancar.”, ungkapnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk mencari berkah, sekaligus mensyiarkan program kaleng Lazisnu di ranting NU setempat. Sehingga menjadi tambahan semangat jemaah untuk berinfak dan bersedekah.

Esok paginya, Laskar Lazisnu dengan dibantu pemuda yang tergabung dalam Lare Tunggulrejo asli (Latas), melanjutkan kegiatan pembagian sembako kepada duafa’, yatim, dan piatu.(*)

Editor : Moh. Maftuhul Khoir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *