Pergunu Nganjuk Gelar Diklat Pembelajaran Berbasis Komputer

Nganjuk | nunganjuk.or.id – Organisasi Persatuan Guru Nahdlatul Ulama Kabupaten (PERGUNU) Nganjuk sukses dalam menyelenggarakan program pelatihan guru guru tentang pembelajaran berbasis Teknologi Informasi Komunikasi (TIK).

Kegiatan kali ini digelar bagi para guru yang mengajar di berbagai tingkatan baik di tingkat SD/MI,MTs/SMP,SMA/MA yang merata dari dua puluh kecamatan yang ada di Kabupaten Nganjuk, kegiatan yang diikuti 57 guru ini diselenggarakan selama tiga hari mulai tanggal 26 sampai 28 oktober 2020.

Ketua panitia ibu Nur Saadah yang juga merupakan kepala sekolah MI Miftahul Huda kertosono, menjelaskan, materi pelatihan yang dipaparkan oleh para pemateri berbasis multi media.

“Diantaranya, Pembuatan soal daring dan luring. Penggunaan aplikasi berbasis gadget untuk pembelajaran dan pembuatan rekapitulasi nilai dengan Microsoft Excel dan penyajian presentasi dan lain lain,” ungkapnya.

Aziz kabul selaku ketua Pergunu Kab.Nganjuk berharap kegiatan yang didasari kerjasama ini dapat bermanfaat untuk para peserta dan terus ada tindak lanjut ke diklat diklat selanjutnya.

” Kita sangat berharap kegiatan diklat kerja sama dengan kementerian pendidikan RI dengan pemateri dari Seamolec ini bisa lanjut kita adakan tiap tahun menimal setiap semester kita selenggarakan satu kali,sehingga tahun depan semoga kita bisa menyelenggarakan lagi dua atau tiga kali.tururnya ”

“ Dalam rangka peningkatan SDM guru guru di kabupaten Nganjuk pergunu selalu melakukan upgrade kemampuan guru guru dalam mangajar Insyaallah tanggal 21 Nopember 2020 nanti kita juga akan lanjut mengadakan seminar pendidikan monggo kita sukseskan acara tersebut karena jumlah pesertanya sangat serbatas karena situasi masih pandemi covid,” tambahnya.

Diklat pembelajaran berbasis TIK ini ditutup oleh Dewan Pembina Pergunu Kabupaten Nganjuk Bapak Dr.H.Sholichul Hadi,MPd. Sebelum menutup kegiatan beliau mengawalinya dengan mengirimkan doa untuk salah satu tokoh pergunu jawa timur dan termasuk pendiri Pergunu kabupaten nganjuk yang merupakan orang asli dari kabupaten nganjuk beliau adalah Almarhum KH.Jamaludin. Kemudian beliau memberikan motivasi kepada para peserta untuk ikut gabung di Pergunu kabupaten Nganjuk.

Disela sela acara penutupan salah satu peserta juga diminta untuk memberikan kesan dan pesan selama mengikuti acara diklat selama tiga hari. Peserta yang bernama Ahmad Fauzi menyampaikan pesan darinya dan juga dari teman temanya yang lain sangat berterimakasih kepada para pemateri dan panitia dan dia juga mengapresiasi.

“Saya merasa sangat senang dengan adanya diklat ini,karena model pembelajaranya langsung praktek sehingga hampir mayoritas para peserta langsung bisa mengaplikasikan ilmu yang didapatkan,” tuturnya.

Para pemateri juga mengapresiasi diklat ini. Salah satu pemateri yaitu Edo, wakil dari team seamolec menuturkan acara yang diselenggarakan di nganjuk ini sangat sukses dan luar biasa. Kegiatan rata rata selesai jam 16.00 tetapi karena semangatnya peserta banyak yang menginginkan lanjut. Dan para peserta pintar pintar,materi yang kita sampaikan hampir 90 persen mereka kuasai semua.

“Kita berharap semoga ilmu yang kita kasihkan tidak berhenti sampai disini saja sesampainya disekolah tolongka ajarkan juga ke guru guru lainya sehingga ilmu ini bisa merata ke guru guru yang ada Kabupaten Nganjuk,” tutupnya. (red)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *