Perdana ‘Nikah Gratis’ Langkah LAZISNU Tanjunganom Bantu Warga Sekitar

 Perdana ‘Nikah Gratis’ Langkah LAZISNU Tanjunganom Bantu Warga Sekitar

Tanjunganom | nunganjuk.or.id – Sebanyak 70 paket nasi dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan dalam aksi kemanusian bertajuk ‘Nikah Gratis’ yang merupakan akronim dari Nikmatnya Sedekah. Aksi ini dilakukan oleh Tim Gerakan Koin NU Peduli Nu Care – Lembaga Amil Zakat Infak dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Tanjunganom pada Jum’at (4/12/2020).

Kegiatan dimulai pukul 6 pagi. Sementara sasaran utamanya adalah masyarakat kurang mampu, tukang becak, kuli bangunan, pedagang pasar dan tukang sampah.

Tim Koordinator Program Nikah Gratis, Ibnu Ishak, mengatakan jika tujuan dilaksanakan program ini ialah sebagai syiar sekaligus mengajak para warga sekitar untuk bersedekah melalui Gerakan Koin NU Peduli.

“Tujuan kami kegiatan ini bisa menjadi syiar bagi kalangan kaya membantu yang kurang mampu,” ungkapnya.

NU Care – LAZSINU, lanjutnya, sebagai salah satu lembaga filantropi NU juga menaruh perhatian yang cukup besar pada kegiatan-kegiatan sosial masyarakat. Untuk itu salah satu lokasi penyaluran bantuan ‘Nikah Gratis’ yang dipilih berada di depan Kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Tanjunganom. Selain ramai, lokasi ini berdekatan dengan pasar tradisional.

“Semoga apa yang kami lakukan menjadi jalan berkah untuk seluruh unsur masyarakat yang terlibat dan dapat menginspirasi masyarakat lain untuk bersama mengatasi dampak COVID-19.” tutupnya

Rencananya, program tersebut akan dijalankan rutin setiap Jumat Pagi dengan dibantu sejumlah relawan dari Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU/IPPNU). Dan kegiatan mendapat apresiasi dari sejumlah kalangan, khususnya warga yang menerima bantuan. 

“Saya sangat senang dengan kegiatan ini, karena saya bisa ikut ngisi nasi di stand. Meskipun dengan 10 nasi bungkus bisa memberikan kebahagian pada orang lain” kata salah satu donatur yang enggan disebutkan namanya.

Editor: Hafidz Yusuf

Digiqole ad

admin

Related post