Pengurus Baru Dikukuhkan, Harapan Baru Muslimat NU Ngluyu Berinovasi

 Pengurus Baru Dikukuhkan, Harapan Baru Muslimat NU Ngluyu Berinovasi

Ngluyu | nunganjuk.or.id – Mengakhiri masa khidmat, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Kecamatan Ngluyu menggelar Konfrensi Anak Cabang yang berlangsung pada Ahad, (15/11/2020) di Yayasan Al-Samiun Desa Ngluyu, Kecamatan Ngluyu.

Konferensi kali ini mengusung tema “Menumbuhkan Semangat Juang Menuju Perempuan Yang Berdaya dan Berkualitas”.

Hadir dalam kesempatan itu pengurus pimpinan cabang Muslimat NU Nganjuk, Hj. Siti Syamsiah, Ketua MWC NU Ngluyu Abdul Raji, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Menurut ketua panitia Konferensi Anak Cabang Muslimat NU Ngluyu Lilik, mengatakan Konfrensi Anak Cabang merupakan institusi permusyawaratan tertinggi ditingkat Anak Cabang.

“Acara ini diselenggarakan oleh Anak Cabang Muslimat NU dengan dihadiri utusan Pimpinan Ranting, Anak Cabang dan Pimpinan Cabang,” tuturnya.

Menurutnya, sebagaimana diatur dalam AD/ART Muslimat NU Konferensi Anak Cabang merupakan forum permusyawartan tertinggi organisasi tingkat Anak Cabang yang merupakan wadah yang tepat sebagai ikhtiar melaksanakan kedaulatan Muslimat NU.

“Sekaligus guna merumuskan kebijakan-kebijakan yang kualitatif, sejalan dengan perkembangan serta banyaknya kegiatan organisası serta permasalahan dalam masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Pengurus Cabang Muslimat NU Kabupaten Nganjuk, Hj. Siti Syamsiah, menyampaikan Konferensi Anak Cabang merupakan sarana evaluasi terhadap pelaksanaan program organisasi dan kinerja pengurus yang telah ditetapkan dalam Konferensi sebelumnya. Serta untuk regenerasi kepemimpinan di lingkungan Muslimat NU.

“Pimpinan Anak Cabang Muslimat NU Kecamatan Ngluyu sudah sampai pada akhir periodisasi kepengurusan tahun 2015-2020. Sehingga hari ini pengurus akan mengakhiri masa pengabdiannya” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PAC Muslimat NU terpilih periode 2020-2025 Sumiati, mengaku bahwa sebagai sebuah organisasi Muslimat NU memiliki tugas dan tanggung jawab yang besar. Oleh sebab itu, dirinya meminta bimbingan dari, PC Muslimat NU, Kiai dan Alim Ulama, serta seluruh elemen NU di Kecamatan Ngluyu.

 “Mudah-mudahan Allah selalu memberikan kekuatan kepada kami dan seluruh pengurus untuk menjalankan amanat ini. Mohon bimbingan dari Kiai, Ibu Nyai dan seluruh elemen NU di Kecamatan Ngluyu agar kami bisa membesarkan organisasi ini dan berkontribusi nyata dalam pembangunan di Kecamatan Ngluyu,” pungkasnya.

Kontributor: Indra Bayu
Editor: Hafidz Yusuf

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *