Pendamping Desa Kabupaten Nganjuk Bagikan Masker dan Vitamin C

Prambon | nunganjuk.or.id – Pendamping Desa Kabupaten Nganjuk lakukan aksi nyata pencegahan covid-19 di wilayah Kecamatan Prambon, dengan bagikan masker serta vitamin C. pasukan terjun di titik sasaran utama, yaitu perempatan Pasar Tanjung Tani, pada Jum’at (17/04/2020) pagi ini.

Para Relawan pendamping desa terjun bersama Kepala Desa Tanjung tani Sujiyanto, dan jajaran Polsek Kecamatan Prambon. Mereka memberikan apresiasi positif terhadap aksi relawan pendamping Desa Kabupaten Nganjuk.

Koordinator pendamping Desa H. Suparman menambahkan, bahwa aksi peduli pencegahan penyebaran covid-19 diwujudkan dalam bentuk masker dan Vitamin C.

“Sebuah kesadaran sosial yang ingin membantu masyarakat secara langsung. Dana yang mereka kumpulkan secara sukarela kemudian dibelanjakan Masker dan vitamin C yang dibagikan secara langsung ke masyarakat.”, kata H. Suparman.

Respon positif dari masyarakat, salah satunya menurut pedagang pasar prambon. Menurutnya, kegiatan ini tepat sasaran karena menyasar lokasi pasar sebagai salah satu titik rawan.

“Sangat membantu masyarakat, apalagi pasar merupakan sentra berkumpulnya masyarakat dengan berbagai latar belakang, tentu ini sangat rentang terhadap penyebaran berbagai virus.”, ungkapnya.

Harapan dengan adanya aksi nyata ini, masyarakat Tanjung Tani dapat memutus mata rantai virus Covid-19, dan masyarakat juga mendapat edukasi tentang cara hidup sehat, bersih dan tetap jaga jarak.

Lagkah pencegahan ditengah pandemi merupakan solusi utama dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19, masyarakat harus mendapat edukasi dalam bentuk pencegahan melalui kampanye hidup bersih dan sehat, selain sebab dampak sosial dan ekonomi yang saat ini dirasakan langsung oleh masyarakat.

Update hingga hari ini, Di Kabupaten Nganjuk menjadi wilayah zona merah, dengan total ada 9 (sembilan) orang positif Covid 19, sehingga langkah kongkrit harus dilakukan secara kolektif gotong royong bersama semua lapisan masyarakat.

Kontributor: Anasumono
Editor: Moh. Maftuhul Khoir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *