Pemerintah Desa Garu Keliling Desa Sosialisasi Pencegahan Corona

Baron, 23 Maret 2020

Langkah antisipatif pencegahan Covid-19 telah menggerakkan berbagai elemen masyarakat. Senin (23/03) pagi ini, Pemerintah Desa Garu bersama Forpimdes setempat tengah berupaya memberikan pemahaman bahaya Corona dan langkah pencegahannya, dengan berkeliling Desa Garu menggunakan armada 2 mobil.

Penyampaian informasi kepada masyarakat memanfaatkan media Speaker pengeras suara, berkeliling sepanjang rute mulai dari Balai Desa Garu, Dusun Karang Tengah, Dusun Garu, dan Dusun Tampungan.

Kades Garu Drs. Imam Syafii memimpin jalannya armada sosialisasi. Ia menyampaikan teknis sosialisasi seperti ini bertujuan mendapat perhatian besar dari masyarakat.

armada sosialisasi

“Sebab dengan berkeliling menggunakan mobil dan pengeras suara, maka kita akan dengan mudah menyita perhatian masyarakat, sehingga efektif dalam menyampaikan informasi,”, ungkap Pak Kades.

Lanjut Pak Kades juga menyampaikan bahwa kegiatan ini telah sesuai dengan instruksi Forpimcam Baron terkait pencegahan corona. Saat ini langkah strategis berupa tindakan preventif atau pencegahan, sebab jika sudah terinveksi maka susah proses penyembuhannya, apalagi belum ditemukan vaksin untuk mengobati, serta biaya pengobatan yang tidak murah ditambah resiko penularannya terhadap saudara dan orang terdekat.

Selain dengan media pengeras suara, sosialisasi juga menggunakan brosur yang berisi informasi tentang Coronavirus.

brosur sosialisasi corona

Armada ini juga mendapat dukungan penuh dari Babinkamtibmas Desa Garu Joko Prasetyo, Babinsa Desa Garu Gunawan, dan tenaga kesehatan dari Puskesmas Desa Garu Siti Lailatul Isro’iyah, mereka turut serta mensukseskan kegiatan sosialisasi yang berakhir pada siang ini.(tuh)

Kades Garu bersama Babinsa, Babinkamtibmas, dan Tenaga Kesehatan Puskesmas

Redaktur/ Editor: Moh. Maftuhul Khoir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *