Cancel Preloader

Pelatihan Online, DKC CBP KPP Nganjuk Bedah Teknik Administrasi

Nganjuk | nunganjuk.or.id – Sejak diterapkan physical distancing di berbagai daerah di Indonesia, banyak lembaga baik pemerintahan, instansi, pabrik, perusahaan industri dan organisasi menunda berbagai program dan kegiatan yang telah direncanakan.

Hal itu dilakukan sebagai sebuah langkah ikhtiar pencegahan penyebaran Covid-19 di Indonesia. Termasuk di Kabupaten Nganjuk juga menerapkan kebijakan tersebut, yang secara otomatis hal itu berdampak bagi jalannya roda organisasi DKC CBP KPP Nganjuk, Jawa Timur.

Semua kegiatan yang awalnya sudah direncanakan dengan matang dan akan diselenggarakan pada bulan Mei ini, akhirnya ditunda dan bahkan ada yang tidak dilaksanakan. Semua kegiatan harus dilakukan di rumah alias work from home.

Namun, hal itu tidak membuat Dewan Koordinasi Cabang Kabupaten Nganjuk berhenti secara keseluruhan, justru membuat inovasi kegiatan secara efektif dan efisien.

“Kondisi saat ini yang mengharuskan kita memutus mata rantai penyebaran Covid-19, harus kita laksanakan dan patuhi protokol kesehatan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah. Dengan memakai masker ketika keluar rumah dan berperilaku hidup sehat,” ungkap Moh. Nur Kholis selaku Divisi Administrasi DKC CBP Kabupaten Nganjuk, Selasa (19/5/2020).

Alih-alih tidak boleh membuat kegiatan yang bersifat pengumpulan massa, Ndan Kholis sapaan akrabnya menjelaskan bahwa DKC CBP KPP Kabupaten Nganjuk telah membuat kegiatan yang bersifat dalam jaringan (daring) guna menunjukkan eksistensi organisasi tetap produktif.

“Salah satu kegiatan DKC CBP KPP Kabupaten Nganjuk baru saja selesei dilaksanakan secara online adalah Kuliah Administrasi CBP KPP Online yang di lakukan melalui grup WhatsApp ” tutur Kholis

“Untuk memaximalkan tujuan kegiatan, kami mengadakan kegiatan tersebut dalam 3 sesion pertemuan, yaitu pada Selasa 12 Mei , Jumat 15 Mei dan Selasa 19 Mei 2020 . Di mulai setelah sholat tarawih atau 20.00 WIB” imbuhnya.

Senada dengan hal itu, Nina Damayanti Komandan DKC KPP Kabupaten Nganjuk menuturkan bahwa kegiatan-kegiatan yang dilakukan secara online merupakan wujud tetap produktif.

“Dengan adanya Kegiatan tersebut,
Diharapkan para peserta yang telah mengikuti semakin tertib dalam hal Administrasi terutama dalam hal surat menyurat. Dan semoga pandemi ini segara dienyahkan oleh Allah SWT, lalu roda organisasi IPNU IPPNU serta CBP KPP berjalan seperti biasanya,” ucapnya.(lr)

Kontributor : Lukuk Rohanida
Editor : Moh. Maftuhul Khoir

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *