Pelantikan Serentak 21 Ranting NU se Kecamatan BAGOR

MWC NU Kecamatan Bagor gelar pelantikan masal, untuk Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) se kec Bagor. Bertempat di Kantor MWC NU Bagor yang terletak di Jati kelurahan Guyangan kecamatan Bagor, pada Hari Rabu (12/02).

Pelantikan pengurus baru merupakan tindak lanjut hasil re-organisasi pengurus ranting serentak se kec Bagor, akhir tahun 2019 lalu.

Dalam pelantikan hadir ketua PC NU KH. Bisri Hisyam, jajaran syuriah dan tanfidziah MWC NU kecamatan Bagor. Juga hadir pengurus Muslimat, Fatayat, GP. Ansor, IPNU-IPPNU, dan undangan para tokoh kepala desa dll.

KH. Abdul Wahab ketua MWC NU Bagor, menjelaskan bahwa pelaksanakan reorganisasi serentak karena SK pengurus ranting NU yang habis pada tahun 2019. Selanjutnya pelaksanakan pelantikan pada malam hari ini.

Dalam sambutannya, Kyai Wahab selaku ketua MWC NU menyampaikan banyak terimakasih kepada semua pihak atas terselenggaranya pelantikan bersama ketua ranting NU se kec. Bagor pada malam ini.

Kyai Wahab menambahkan, bahwa pelantikan pengurus ini adalah hasil kerja keras bersama setelah melalui proses panjang re organisasi terhadap 21 ranting. Alhamdulillah komplit dari 21 desa yang ada di kecamatan Bagor. Dan baru pertama kali ini ranting NU se kec. Bagor komplit ada struktur pengurusnya dan ber SK secara resmi.

Sedangkan Kyai Bisri Hisyam ketua PC NU Nganjuk, setelah melantik 21 pengurus ranting secara serentak memesankan, bahwa kecamatan Bagor adalah memiliki potensi besar. Jumlah ranting NU ada 21. Jika digerakkan akan menjadi kekuatan yang sangat bagus, terutama terkait program dan kegiatan-kegiatan NU, seperti koinisasi dan sebagainya.

Lanjut kyai Bisri juga berpesan, bahwa pengurus NU yang baru dilantik bagaimana bisa bekerja keras untuk menjalankan program-program yang akan disusun dengan baik. Juga harus mampu memerankan dan mengembangkan organisasi ditengah masyarakat. NU harus bisa hadir memberikan solusi problem yang ada ditengah masyarakat.

Selain itu, MWC NU kecamatan Bagor, pada sela-sela persiapan pelantikan, untuk menata organisasi tingkat ranting, langsung menyiapkan kebutuhan perangkat organisasi, seperti stempel, nambort, seragam NU, dan juga SK yang diberikan oleh PCNU.

Kontributor: Ali Anwar Mhd
Editor: Moh. Maftuhul Khoir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *