Pelantikan PC PMII Nganjuk Sekaligus Rangkai Kegiatan Muspimcab

Nganjuk | nunganjuk.or.id – Momentum pasca corona pada akhirnya dapat dijadikan rangkaian kegiatan yang sempat tertunda, yakni Pelantikan Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Indonesia (PC PMII) Kabupaten Nganjuk, di Ruang Rapat Anjuk Ladang Pemkab Nganjuk, Sabtu (19/09/2020). Kegiatan ini sekaligus dilanjutkan Musyawarah Pimpinan Cabang (Muspimcab) PMII Nganjuk.

Sejak pukul 13.00 WIB tamu telah disuguhkan berbagai hiburan kesenian, baik tari daerah maupun seni hadrah oleh kader-kader PMII Nganjuk.

Pengurus PC PMII Nganjuk kemudian berbaris secara rapi di depan hadirin undangan yang terdiri dari Bupati Nganjuk, kader dan anggota PMII Nganjuk, IKA PMII Nganjuk, Mabincab PMII Nganjuk, dan lembaga beserta Banom NU Nganjuk. Selanjutnya, Andri Hadi Prasetia Utama dari PKC PMII Jawa Timur melantik pengurus.

Usai dilantik, Adi Nur Zaini Ketua PC PMII Nganjuk berikan sambutan dan komitmen wakili sahabat-sahabat di jajaran pengurus. Menurutnya, sebagai organisasi terbesar PMII harus mampu memberikan warna di lingkungan masyarakat Kabupaten Nganjuk.

“Kader PMII harus mampu mengikuti kontestasi peradaban, kader PMII tidak boleh gagap akan hal itu.”, tegas Sahabat Adi.

Sementara itu, sambutan PKC PMII Jatim Andri Hadi Prasetia Utama turut mengingatkan, agar tidak serta merta bangga dengan predikat organisasi terbesar.

“Tapi kita harus bisa menunjukan skala pemikiran kritis transformatif. Selamat atas tantangan ini PMII Nganjuk, saya berharap menjadi barometer PMII di zona Matraman.”, tandasnya.

Ketua Mabincab PMII Nganjuk H.Basori, S.Ag berpesan untuk melanjutkan Tradisi PMII agar tetap dikembangkan, serta menitipkan perjuangan sahabat PMII kepada Bupati Nganjuk agar mendapat ruang komunikasi.

“Budaya diskusi kajian harus dikembangkan, Jangan lupa terus advokasi, PMII hrus kritis untuk berikan kontribusi pemikiran, Demonstrasi, saatnya demo ya demo, namun konstruktif. Daya kritis terbentuk, dan terakhir silaturahmi kepada senior,”, tutur H. Basori, S.Ag.

“Sinergikan kegiatan dinas, agar kader-kader PMII dapat melakukan pemberdayaan ,”, imbuhnya berpesan kepada Bupati Nganjuk.

Akhir sesi sambutan, Bupati Nganjuk H. Novi Rahman Hidayat bertekad untuk terus mensinergikan program dinas dengan stakeholder termasuk dengan PCNU Nganjuk dan PMII Nganjuk.

“PMII silahkan sinergi dengan dinas dan sekda. Kami mengharapkan adanya peran besar PMII dalam rangka turut membangun SDM di Kabupaten Nganjuk.”, tandas Bupati Novi.

Hingga pelantikan usai, kegiatan memasuki acara simposium pergerakan, dan Muspimcab PMII Nganjuk yang rencananya akan berakhir pada Ahad (20/09/2020) esok.(tuh)

Redaktur/ Editor : Moh. Maftuhul Khoir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *