Pelantikan IPNU-IPPNU Kedungrejo, Bersiap hadapi Era Baru

 Pelantikan IPNU-IPPNU Kedungrejo, Bersiap hadapi Era Baru

Tanjunganom | nunganjuk.or.id – Pengurus Ranting Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPPNU) masa khidmat 2021-2021 Ranting Kedungrejo, Kecamatan Tanjunganom resmi dilantik.

Acara yang bertema ‘Gerakan Insan Ulil Albab Berjuang Wujudkan Islam Rahmatalil’alamin’ ini digelar di Yayasan Darul Fadhilah Desa kedungrejo, Senin (4/1/2021) malam.

Hadir dalam acara ini, Ketua Ranting NU Kedungrejo, Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) IPNU Tanjunganom Kang Khusnil, dan Pengurus Ranting IPNU-IPPNU Kedungrejo.

Ketua IPNU PR Kedungrejo terpilih M. Rafli Ardianto, mengungkapan estafet kepengurusan yang diemban merupakan tanggungjawab besar.

“Kami berharap mampu mencetak kader baru  yang dapat mewujudkan wujud Islam Rahmatalil’alamin sehingga dapat membentengi diri dari serangan paham radikalisme yang sedang menggoyah NKRI”, tuturnya.

Sementara itu dalam sambutannya, demisioner Ketua IPNU Kedungrejo Zaky Alfaizin, mengajak kepada hadirin agar mendukung kegiatan-kegiatan IPNU-IPPNU dibawah ketua yang telah terpilih.

“Mari kita dukung kegiatan-kegiatan IPNU-IPPNU Kedungrejo sebagai wasilah khidmat kita kepada para Ulama,” ajaknya.

Terpisah, Ketua Ranting NU Kedungrejo, berpesan kepada seluruh pengurus bahwa bergabung dalam IPNU berarti harus memahami Islam Ahlussunah Wal Jamaah an-Nahdliyah.

“Berdirinya IPNU adalah untuk memberikan proses pemahaman organisasi Islam ajaran Ahlusunnah wal jamaah An-Nahdliyah dengan memiliki pemikiran yang metodelogis. Artinya harus sejak sekarang memahami bagaimana kita menerapkan ajaran agama Islam, baik itu dalam kehidupan individu kita hubungan dengan Allah SWT, hubungan dengan sesama manusia dan makhluk Allah SWT,” tuturnya.

Prosesi pelantikan tetap memperhatikan protokol kesehatan, di mana panitia sudah menyediakan masker, tempat cuci tangan, dan tempat duduk peserta dibuat berjarak kurang lebih satu meter.

Editor: Hafidz Yusuf

Digiqole ad

admin

Related post