Pelajar NU Rejoso Gelar Tour Silaturahmi ke Kyai se-Rejoso

Rejoso | nunganjuk.or.id – Pengurus Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Rejoso melakukan tour silaturahmi ke para kyai se-Rejoso. Pengurus secara perwakilan bertujuan untuk membatasi jumlah peserta agar tidak terjadi kerumunan.

“silaturahmi dalam rangka memohon bimbingan dan arahan dalam menjalankan amanah dan membesarkan IPNU – IPPNU Kecamatan Rejoso,”, kata Ketua IPNU PAC Rejoso Rekan Fahrizal, (30/05/2020) kemarin.

Dalam tournya itu, Pengurus IPNU – IPPNU PAC Rejoso pertama sekali sowan ke kediaman KH. Ahmad Ibnu Ro’is Al Maqbul. Dalam pertemuan itu yai Ro’is banyak memberi saran, khususnya terus semangat para pemuda NU karena kelak sebagai Penerus Ulama NU.

KH. Ahmad Ibnu Ro’is Al Maqbul adalah Rois Syuriah MWCNU Kecamatan Rejoso dan juga salah satu tokoh NU se-Kecamatan Rejoso.

Menurut Rekanita Putry Kartika ketua IPPNU PAC Rejoso, dalam tournya ke sejumlah kyai ke pelosok itu, dirinya banyak mendapat bimbingan dan arahan dalam membangun NU kedepan.

“Ada kebahagiaan tersendiri bagi saya bisa bersilaturahmi kepada tokoh agama yang merupakan suri tauladan Warga Nahdliyin. Banyak pelajaran berharga yang bisa saya dapat, khususnya dalam pengembangan NU di wilayah Rejoso.”, kata Rekanita Putry Kartika Ketua IPPNU PAC Rejoso.

Menurut Rekan Fahrizal Ketua IPNU PAC Rejoso, kyai atau ulama adalah pewaris nabi. Sebagai kaum Nahdliyin, sebut dia, jangan sekali – kali melupakan jasa kyai yang telah berkiprah mengembangkan Islam dan membangun NKRI.

Sementara itu Rekanita Dina Tia Waka Orsebud IPPNU PAC Rejoso mengatakan dirinya sangat bangga dengan para Pengurus IPNU-IPPNU PAC Rejoso yang di sela-sela kesibukannya masih menyempatkan diri sowan kepada kyai.

“ini sangat kita apresiasi dan perlu menjadi contoh bagi PAC lainnya.”, katanya.

Dalam tradisi NU, ia jelaskan bahwa sowan ke ulama dan kyai sekaligus bentuk penghormatan kepada para kyai agar mendapat barokah.(dtf)

Kontributor : Dina Tia Fatikasari
Editor : Moh. Maftuhul Khoir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *