Peduli, Pramuka MA Al Hidayah Gelar Galang Dana Penyintas Kekeringan

Nganjuk – Dalam rangka peduli penyintas kekeringan di Kabupaten Nganjuk, Gerakan Pramuka MA Al-Hidayah menggelar penggalangan dana di Halaman Madrasah Aliyah Al-Hidayah, Termas, Baron, Nganjuk pada Senin (7/10/2019).

Pembina Pramuka MA Al – Hidayah Mohammad Zamzuri menjelaskan, kegiatan tersebut mengacu pada surat edaran yang diterbitkan oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Nganjuk yang berisi tentang Pramuka Peduli Bencana Kekeringan beberapa hari lalu.

“Awal mula kegiatan ini adalah adanya surat edaran dari Kwarcab Nganjuk perihal Pramuka Peduli Bencana Kekeringan disebagaian wilayah Nganjuk, seperti di dusun Sendang Gogor Ds. Ngepung, Kecamatan Lengkong. Dengan demikian kami dari warga MA Al Hidayah mengadakan penggalangan dana dilingkungan MA Al Hidayah yang dilaksanakan setelah upacara rutin hari senin,” jelasnya saat dihubungi via pesan WhatsApp.

Dari penggalangan dana tersebut, lebih lanjut Mohammad Zamzuri mengatakan, bahwa ia dan timnya memperoleh uang tunai sebesar Rp. 583.000,- dan 2 buah jrigen.

“Setelah penggalangan dana tepat pukul 08.30 WIB Kepala madrasah mendelegasikan 4 Siswanya untuk menyerahkan donasi yang terkumpul ke panitia yang berlokasi di Posko Siaga Bencana Kwarcab Gerakan Pramuka Nganjuk yang pada saat itu juga donasi diterima langsung oleh pihak panita. Donasi yang kami peroleh sebesar Rp. 583.000, – dan dua buah jrigen,” lanjut pria yang juga menjabat sebagai Ketua FKPP Brajamusti tersebut.

Sementara itu Keluarga Besar Gerakan Pramuka MA Al Hidayah berharap semoga dengan acara penggalangan dana tersebut dapat memupuk jiwa sosial serta bermanfaat bagi sesama.

“Harapan kami adanya kegiatan penggalangan dana ini bisa meringankan beban musibah yang dialami oleh korban bencana kekeringan. Untuk siswa-siswi MA Al Hidayah semoga kegiatan ini dapat dijadikan sebuah pembelajaran untuk peduli sesama dan menjaga lingkungan sekitar,” tandasnya.

Kontributor : Moch. Zamzuri
Editor : Haafidh Yusuf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *